Fakta Mengejutkan Dibalik RAM 6GB Milik OnePlus 3, Ternyata…. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Fakta Mengejutkan Dibalik RAM 6GB Milik OnePlus 3, Ternyata….

FAJAR.CO.ID – Tingginya besaran RAM yang ditawarkan ponsel OnePlus 3 harus diakui menjadi daya tarik tersendiri bagi ponsel asal negeri tirai bambu itu. Namun baru-baru ini, terkuak fakta mengejutkan terkait spesifikasi tersebut.

Secara default, handset tersebut ternyata tidak diprogram untuk menggunakan 6GB RAM yang dimilikinya itu. Menurut mereka para user OnePlus 3, ponsel yang menawarkan bodi sekelas ponsel milik HTC itu bahkan hanya mampu menjalankan tiga hingga empat aplikasi dalam waktu yang bersamaan.

Menurut salah satu pendiri OnePlus, Carl Pei, hal itu dikarenakan adanya pembatasan penggunaan RAM dengan tujuan penghematan daya baterai yang hanya 3000mAh itu. Untuk mendapatkan “pengalaman user terbaik” pembatasan itu sengaja diterapkan.

Terus buat apa dong RAM 6GB kalo begitu? Pei menjelaskan bahwa RAM sebesar 6GB itu sejatinya diperuntukan bagi mereka para “power user”. Pei mengungkapkan bahwa OnePlus tengah mengerjakan kernel yang dapat digunakan oleh developer ROM pihak ketiga yang memberikan mereka opsi untuk menggunakan keseluruhan RAM yang ada jika mereka menginginkan.

Itu artinya, bagi anda yang ingin merasakan pontensi penuh dari RAM yang ditawarkan ponsel ini, tidak ada jalan lain kecuali dengan meng-install ROM milik pihak ketiga yang dimaksud.

 

Via TechnoBuffalo

To Top