Innalillahi.. Tewas Kesetrum Kawat Listrik yang Dipasangnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Innalillahi.. Tewas Kesetrum Kawat Listrik yang Dipasangnya

FAJAR.CO.ID, GORONTALO – Niat melindungi kebun dari hewas dan pencuri, Kale hasan (70), Justru meregang nyawa kesetrum kabel listrik yang dipasang sekeliling kebunnya. 

Warga Desa Satria, Mootilango, Kabupaten Gorontalo itu, ditemukan tewas saat hendak menyemprot bibit jagung, Sabtu, (18/6) sekira pukul 07.00 Wita.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post (Jawa Pos Group), kebun milik Kale tersebut berada di Desa Huyula, Kecamatan Motilango. Karena cukup jauh dari rumahnya, Kale pun kesulitan mengawasi.

Khawatir kebunnya itu disasar pencuri, ia pun memasang kawat dan diberi aliran listrik. Kawat itu dililitkan di pagar yang mengelilingi kebun tersebut. Nah, pagi itu Kale bergegas ke kebunnya untuk menyemprot bibit jagung. Celakanya, ia lupa mencabut aliran listrik. 

Kondisi ini pun rupanya luput dari perhatian Kale. Saat tengah asyik menyemprot, tak disangka-sangka ia menyentuh kawat listrik tersebut. Ia pun akhirnya kesetrum. 

Sekitar pukul 13.00 Wita, Roy Hasan yang merupakan anak kandung korban tiba di kebun. Roy benar-benar dibuat kejut. Ayahnya terlihat sudah terkapar. 

Roy pun langsung berusaha mencari pertolongan warga sekitar. Sayang setelah dievakuasi dari kebun, nyawa ayahnya itu sudah tak bisa diselamatkan. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Mootilango.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP S. Bagus santoso, membenarkan kejadian tersebut. Menurut AKBP S. Bagus, petugas Polsek Motilango langsung terjun ke Tempat Kejadian Perkaran (TKP) setelah mendapakan informasi dari warga. 

“Korban selanjutnya dievakuasi, dan dibawa ke Puskesmas Motilango untuk diambil visum,” ujarnya.

Saat ini kata AKBP S. Bagus korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Setelah sebelumnya pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jasad korban. (tr-48/ar/sam/jpnn)

Click to comment
To Top