Jalur Mudik Disini Siap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Jalur Mudik Disini Siap

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan jalur mudik di Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan siap digunakan karena dalam kondisi baik.

Menurut Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Hediyanto W. Husaini, hasil pengecekan di lapangan hanya ada beberapa ruas jalan nasional atau tol yang masih dalam proses perbaikan. Namun, secara total unit pekerjaan yang dilakukan bukan pekerjaan utama.

“Kita memang masih bekerja di beberapa tempat untuk jalan-jalan tol yang belum selesai tapi akan digunakan, seperti Tol Solo-Kertosono, di Bawen-Salatiga. Kemudian di Sumatera, Bakauheni, maupun di sekitar Lampung ada beberapa lokasi yang bisa kita manfaatkan,” jelasnya kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (20/6).

Hedi menjelaskan, pekerjaan jalan yang masih dilakukan akan dihentikan pada H-12 Hari Raya Idul Fitri. Agar proses perbaikan tidak mengganggu arus lalu lintas mudik. Balai-balai di wilayah jalur mudik juga diminta untuk terus memantau perkembangan pembangunan dan perbaikan jalan.

Setiap balai juga dapat mengambil keputusan cepat apabila nantinya terjadi gangguan atau kerusakan di jalur mudik.

“Kita H-12 sudah menetapkan sebagai hari terakhir untuk kita bekerja. Kita harapkan, baik Pantura maupun jalan tol yang akan kita operasikan sudah bisa berfungsi optimal. Jika ada masalah, kepala balai otomatis bisa menyelesaikannya,” demikian Hedi. [wah] 

Click to comment
To Top