Kapolri Minta Para Jenderal Dukung Tito Karnavian – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Kapolri Minta Para Jenderal Dukung Tito Karnavian

Komjen Tito Karnavian

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengumpulkan seluruh perwira tinggi (pati) Polri hari ini (20/6). Berbagai persoalan dibahas mulai dari peningkatan kinerja, pembahasan anggaran, hingga masalah pergantian Kapolri.

“Ada beberapa hal yang disampaikan Kapolri, memberikan berbagai pengarahan kepada seluruh pejabat Mabes Polri. Hadir Wakapolri, Irwasum, serta seluruh Pati Polri,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Senin (20/6).

Dia menerangkan dalam rapat yang berlangsung sekira satu jam itu, juga membahas persoalan yang banyak diperbincangkan akhir-akhir ini. 

Yakni terkait penunjukan Komjen Tito Karnavian sebagai calon tunggal pengganti Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. 

Kapolri, lanjut Boy berpesan agar seluruh anggotanya menghormati keputusan Presiden. Termasuk mendukung Tito yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu sebagai suksesornya.

“Kapolri minta agar seluruh jajaran pati Polri untuk membantu Pak Tito dalam mempersiapkan fit and proper di (Komisi III) DPR,” jelas dia. 

Diketahui, Tito Karnavian yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris ditunjuk sebagai calon tunggal Kapolri. 

Dia yang pernah menjabat sebagai Kapolda Papua dan Kapolda Metro Jaya ini adalah peraih Adhi Makayasa di tahun 1987. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top