Kurangi Gula Darah Anda Dengan Mengkonsumsi Jenis Sayuran Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Kurangi Gula Darah Anda Dengan Mengkonsumsi Jenis Sayuran Ini

FAJAR.CO.ID – Menurut data yang diungkap Centers for Disease Control and Prevention Amerika Serikat, pada tahun 2013 lalu, setidaknya 75.578 jiwa harus kehilangan nyawanya akibat diabetes.

Sementara menurut World Health Organization (WHO), terdapat 8,5 persen orang dewasa diseluruh dunia menderita gangguan kesehatan tersebut. Dan pada 2030 nanti, diabetes akan menjadi penyebab kematian tertinggi nomor 7 dunia.

Banyak faktor yang menjadi penyebab seseorang beresiko terkena diabetes, bisa melalui turunan genetik maupun pola hidup yang tidak sehat. Agar terhidar darinya, perubahan pola makan dan olahraga yang intensif teramat dianjurkan untuk mengurangi kandungan gula darah dalam tubuh.

Nah, bagi anda yang ingin merubah pola makan anda, ada satu jenis sayuran yang sangat baik dan sangat amat dikonsumsi oleh tubuh. Adalah sayuran bernama okra yang memiliki kandungan kalori yang sangat rendah berkhasiat dalam mengurangi gejala diabetes, gangguan kesehatan yang terbagi dalam diabetes tipe 1, tipe 2 dan diabetes gestasional itu.

Menurut sebuah studi terbaru, seperti dilansir dari Medical News Today, okra dapat mengurangi kandungan gula darah pada mereka yang mengidap diabetes. Meski penelitian ini baru memasuki tahapan awal, namun para peneliti meyakini hasil akhir yang menjanjikan.

Memiliki rasa yang lembut dan dapat dimakan hingga biji-bijinya, okra adalah sayuran yang kental dengan sejarah obat-obatan tradisional. Menurut Kew Royal Gardens, okra biasa digunakan sebagai obat-obatan tradisional bagi mereka dari Timur.

Daun dan buah dari sayuran berwarna hijau itu dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit, pelembab dan mengobati gangguan saluran kencing. Sementara oleh orang Kongo, okra biasa digunakan untuk membantu proses kelahiran bayi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top