LIMA Sayangkan Pernyataan Fadli Zon Soal Sumber Waras – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

LIMA Sayangkan Pernyataan Fadli Zon Soal Sumber Waras

fadli-zon

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA) Ray Rangkuti menilai Wakil Ketua DPR, Fadli Zon telah merendahkan dirinya sendiri ketika mengomentari hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tentang pembelian lahan RS Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI. Ray menuding Fadli tak memegang data valid sehingga komentarnya pun tak berbobot.

“Sangat disayangkan seorang pimpinan DPR mengeluarkan pernyataan tentang kasus Sumber Waras yang tengah ditangani KPK tidak ditunjang data yang valid. Saya pikir Fadli Zon sedang mendegradasikan dirinya sendiri,” kata Ray di Jakarta, Senin (20/6).

Ray mengaku tak paham cara berpikir Fadli ketika politikus Partai Gerindra itu mendesak KPK membawa kasus RS Sumber Waras ke pengadilan. Alasan Fadli, kata Ray, karena kasus dugaan korupsi itu domain pengadilan.

Ray pun mengingatkan Fadli bahwa KPK juga berfungsi sebagai jaksa penuntut. Karenanya, aneh jika KPK membawa kasus RS Sumber Waras ke pengadilan tanpa ada pihak yang menjadi terdakwa.

“Apa yang mau diadili di pengadilan kalau apa yang mau dituntut tidak ada? Tak ada unsur melawan hukum dalam kasus tersebut,” katanya.

Karena itu, Ray pun mengimbau Fadli agar tidak mengeluarkan pernyataan yang hanya berlandaskan nafsu politik. “Akan sangat elegan jika yang dilakukan Fadli adalah mengevaluasi kenapa BPK melakukan audit seperti itu,” sarannya. (fas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top