Loh! Ngapain Nih, Hary Tanoe Ziarah ke Makam Sunan Ampel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Loh! Ngapain Nih, Hary Tanoe Ziarah ke Makam Sunan Ampel

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Biasa berkeliling untuk kegiatan politik, kali ini Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo terlihat mengunjungi makam Sunan Ampel kemarin (19/6).

Pengusaha media itu menyatakan, kunjungannya itu tidak mengandung misi politik. Hary datang beberapa pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Perindo.

Mereka duduk berjejer di samping makam, lantas membaca tahlil bersama-sama. Hary hanya diam dan menunduk. Selesai tahlil, dia menaburkan bunga di atas pusara Sunan Ampel.

Hary mengaku tidak punya alasan khusus terkait ziarahnya ke makam salah seorang tokoh penyebar agama Islam di Jawa Timur tersebut. Kunjungan itu hanya bagian dari safari Ramadan yang dilakukan sejak beberapa hari lalu.

”Layaknya Anda safari Ramadan, tidak ada misi apa-apa,” katanya.

Pria kelahiran Surabaya itu menuturkan, hanya sebatas memanjatkan doa di samping makam Sunan Ampel. Doa yang dipanjatkan murni untuk bangsa Indonesia.

”Kita berdoa untuk masyarakat Indonesia yang lebih baik dan makmur,” ungkapnya.

Ketua Takmir Masjid Agung Sunan Ampel Mohammad Azmi Nawawi mengatakan tidak mempermasalahkan kedatangan Hary ke makam Sunan Ampel. Apalagi dengan akses istimewa untuk masuk dan menaburkan bunga di atas makam.

”Kami terbuka. Siapa saja yang mau berziarah kami perbolehkan,” ucap Azmi.

Makam Sunan Ampel, lanjut dia, memang sering dikunjungi banyak politikus nasional akhir-akhir ini. Dia mencatat beberapa nama seperti Ketua MPR Zulkifi Hasan dan mantan Ketua DPR Setya Novanto. (tau/c15/git/flo/jpnn)

Click to comment
To Top