OMG! Gedung Pencakar Langit Ini Akan Lampaui Burj Khalifa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

OMG! Gedung Pencakar Langit Ini Akan Lampaui Burj Khalifa

image

FAJAR.CO.ID – Dengan tinggi 830 meter dari dasar hingga ujung bangunan dan terdiri dari 163 lantai, saat ini Burj Khalifa tercatat sebagai gedung tertinggi di dunia. Dibangun sejak 2004 dan diresmikan pada tahun 2010, Burj Khalifa merupakan landmark dari kota Dubai, Uni Emirate Arab (UAE).

Tercatat sebagai structur gedung tertinggi dunia sejak tahun 2009 disaat desain eksterior gedung tersebut selesai, tampaknya rekor tersebut tidak akan lama lagi disandang oleh bangunan pencakar langit lainnya.

Sebuah bangunan pencakar langit yang belum memiliki nama resmi, sementara ini disebut oleh pengembangnya dengan nama ‘The Tower’, akan memiliki bangunan 100 meter lebih tinggi dari Burj Khalifa yang dibangun untuk menghormati presiden Khalifa bin Zayed Al Nahyan itu.

Bangunan tinggi itu rencananya akan dibangun di kawasan Dubai Creek Harbour dengan ketinggian mencapai 928 meter dan diarsiteki oleh Santiaago Calatrava asal Spanyol.

Calatrava sendiri adalah maestro dibidang arsitek. Tiga karya terakhirnya adalah Peace Bridge, Calgary di Kanada yang rampung pada tahun 2012 lalu, Media Padana Station di Italy yang kelar setahun usai Peace Bridge dan yang paling terkini adalah WTC Transportation Hub di New York yang selesai tahun 2016 ini.

loading...
Click to comment
To Top