Profesinya Mengerikan Pak, Jual Beli Senjata. Nih Orangnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Profesinya Mengerikan Pak, Jual Beli Senjata. Nih Orangnya

FAJAR.CO.ID, PALEMBANG – Polisi terpaksa menembak kaki Najamuddin (35).  Warga yang tinggal di Jl Porka, Kelurahan Ogan Baru, Kertapati itu berusaha melarikan diri saat ditangkap aparat Ditreskrimum Polda Sumsel, Sabtu (18/6) lalu.

Tersangka ditangkap karena menjual senjata api rakitan (senpira) jenis pistol kepada seseorang di kawasan 5 Ulu. Pengakuan tersangka, pistol rakitan tersebut milik temannya yang berinisial H, warga Jl  KH Wahid Hasyim, Kelurahan 5 Ulu.

“Rencananya pistol itu mau aku jual seharga Rp2 juta. Aku dapat upah Rp200 ribu,” kata tersangka di hadapan petugas di Mapolda Sumsel, kemarin (19/6).

Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Hans Rahmatullah menjelaskan, tersangka ditangkap di areal Stasiun Kereta Api (KA) Kertapati.

“Kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa tersangka akan bertransaksi senpi,” kata Hans.

Mendapat laporan tersebut, aparat Ditreskrimum Polda Sumsel langsung melakukan penyelidikan dan memancing tersangka untuk  menjual senpinya. Tawaran itu direspons tersangka.

Saat ketemuan, begitu tersangka mengeluarkan senpi yang dibawanya, polisi pun menangkapnya. Tapi, tersangka berusaha kabur.

Petugas pun akhirnya melumpuhkan tersangka dengan sebuah tembakan di betis kanannya.

“Petugas menyita juga empat  butir amunisi dan satu selongsong yang sudah diletuskan tersangka,” pungkas Hans.(vis/ce2/sam/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top