Saat ini, Indonesia Butuh Kader Ekonomi Bangsa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Saat ini, Indonesia Butuh Kader Ekonomi Bangsa

demo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang meminta Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dapat turut serta mencetak kader ekonomi bagi bangsa.

Menurutnya, hal itu penting karena Indonesia sangat kekurangan ahli di bidang perekonomian. Tidak seperti kader politik yang jumlahnya sudah sangat banyak.

“Keberadaan kader ekonomi sangat dibutuhkan. Karena ekonomi kita hanya akan meningkat jika kita memiliiki banyak kader ekonomi. Ini penting, apalagi hanya dengan meningkatnya sektor ekonomi sajalah, kesejahteraan masyarakat bisa ditingkatkan,” jelasnya dalam Pelatihan PB HMI di Graha Insan Cita, Kelapa Dua, Depok (Minggu, 19/6).

Oso, sapaan akrabnya, juga berharap para calon pemimpin yang berasal dari HMI berani menjadi diri sendiri, tidak meniru orang lain. Serta berani memegang dan menerapkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Empat pilar MPR RI adalah bagian terakhir dari pertahanan bangsa. Jangan mimpi jadi pemimpin kalau dia melupakan empat pilar,” bebernya.

HMI, lanjut Oso, merupakan organisasi kemahasiswaan yang besar. Karena itu, kader-kadernya harus dapat menjadi pemimpin bangsa yang besar pula di masa depan. Apalagi, kader HMI adalah orang-orang terdidik, cerdas dan memahami sejarah perjalanan bangsa.

“Saya ini orang jalanan, ayah meninggal saat saya umur delapan tahun. Pada usia 11 saya jualan rokok lalu jadi kuli angkut tapi sekarang saya bisa berdiri di sini. Karena itu kader HMI harus bisa berprestasi lebih tinggi dibanding apa yang saya capai,” jelasnya. [wah] 

loading...
Click to comment
To Top