Siap Rebut Adipura, Wali Kota Palopo Yakinkan Tim Penilai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Siap Rebut Adipura, Wali Kota Palopo Yakinkan Tim Penilai

Wali Kota Palopo HM Judas Amir berbincang dengan mantan Plt Gubernur Sulsel Andi Tandri Balilamo di Jakarta. Idris Prasetiawan/FMC

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wali Kota Palopo HM Judas Amir, Senin 21 Juni 2016 mendapat kesempatan untuk mempersentasekan terobosan terbarunya untuk merebut kembali Piala Adipura tahun ini dihadapan Tim Penilai Piala Adipura.

Seperti diketahui, Kota Palopo masuk sebagai nominator penerima Piala Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tahun 2016.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir didampingi Kadisberkam, Farid Kasim Judas, dan Kepala BLH Palopo, Ilham Tahir melakukan persentase di Hotel Sulthan, Jakarta. Terkait upaya dan terobosan yang dilakukan Pemkot Palopo untuk menggapai Progran Palopo Bersih 2016.

“Saya akan mempersentasekan di hadapan kementrian jam 13:00 bersama sejumlah daerah yang ditetapkan aebagai nominator,”ucap Judas kepada FMC sebelum persentase.

Terkait dengan hasil, dirinya optimis Adipura berhasil diraih kembali tahun. “Kita tetap optimis. Mengingat sejumlah terobosan yang dilakukan untuk menjadikan Palopo sebagai Kota bersih” Ujar wali kota didampingi Kadis kebersihan, Farid Kasim Judas.

Sebagai terobosan untuk tahun ini, pemerintah Kota Palopo melakukan suatu program yang dinamakan “Palopo Mapaccing Toda”, sebagai mana tahun sebelumnya, yang berhasil mengantarkan Kota Palopo meraih Piala Adipura 2015 dan Predikat Kota Sehat 2015. Dan tahun ini pun program tersebut kembali digalakkan dan lebih diperluas.

“Jika tahun lalu hanya beberapa kriteria yang kita masukkan. Nah, untuk tahun ini kriterianya diperluas,” kata Farid.
(idr/fmc)

loading...
Click to comment
To Top