Tak Habis Pikir, Pembunuh Artis Cantik Christina Punya Motif Aneh – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Tak Habis Pikir, Pembunuh Artis Cantik Christina Punya Motif Aneh

FAJAR.CO.ID, NEW JERSEY – Motif pembunuhan terhadap musisi muda Christina Grimmie mulai terungkap. Berdasar penelusuran tim TMZ, tersangka Kevin James Loibl, 27, menembak mati perempuan berusia 22 tahun itu pada Jumat lalu (10/6) lantaran obsesi.

Kesimpulan tersebut diperoleh berdasar hasil wawancara tim dengan rekan kerja Loibl di Best Buy serta keluarga.

Mengutip pernyataan rekan kerja Loibl, pria yang bergabung dalam Geek Squad –tim teknisi dan instalasi Best Buy– tersebut merupakan fans berat alumnus musim keenam The Voice itu.

Bahkan, pria yang melakukan bunuh diri setelah menembak Grimmie itu rela menempuh cara ekstrem demi bisa dekat dengan idolanya tersebut. Termasuk mengubah penampilan secara drastis.

’’Dia (Loibl) berniat menikahi Grimmie. Bisa dibilang, seluruh hal yang disukainya selalu berhubungan dengan Grimmie,’’ ungkap sumber tersebut. Dia menuturkan, Loibl melakukan transplantasi rambut, operasi lasik, serta melakukan diet vegan agar tampil lebih menarik.

Salah seorang rekan kerjanya menyatakan bahwa Loibl mengaku pernah bertemu langsung dengan Grimmie pada Maret lalu. ’’Dia ke konser Christina Maret lalu. Entah benar atau tidak, dia bilang sempat ngobrol akrab dengan idolanya itu,’’ tuturnya.

Lebih lanjut, pria yang tinggal di St Petersburg, Orlando, itu juga memainkan game yang digemari Grimmie, The Legend of Zelda. Kepada rekan kerjanya, Loibl mengaku bermain di guild yang sama dengan idolanya.

Namun, salah seorang rekan Grimmie menjelaskan, hal tersebut hanya bohong. ’’Dia tidak ada di daftar guild. Dia juga tidak pernah mengontak Grimmie secara langsung,’’ ucapnya sebagaimana dikutip Us Weekly.

Sayang, kecintaannya kepada musisi kelahiran 12 Maret 1994 tersebut berubah drastis. Pascaberita Grimmie berpacaran dengan produsernya pada awal tahun, Loibl berubah marah.

Apalagi, rekan kerjanya kerap menggoda bahwa kesempatannya mendekati Grimmie tertutup. ’’Dia tidak terima dan ingin Grimmie hanya untuk dia seorang,’’ papar sumber itu.

Tindakan kekerasan tersebut bukan yang pertama dilakukan Loibl. Mengutip sumber People, dia juga pernah melakukan tindak kekerasan kepada Dawn, tunangan ayahnya, pada 2013.

Loibl membanting tangan Dawn hingga pergelangannya patah. Penyebabnya, Loibl berkata bahwa dirinya sedang berusaha ’’mengeluarkan’’ arwah jahat yang menurutnya tengah merasuki Dawn.

Sementara itu, di Medford, New Jersey, keluarga Grimmie melakukan upacara pemakaman pada Jumat (17/6). Acara tersebut dilaksanakan di gereja di area South Jersey, tempat Grimmie biasa beribadah. Mengutip Courier Post Online, acara tersebut dihadiri keluarga serta sekitar 500 fans.

Prosesi selama 90 menit itu berlangsung khidmat. Lagu yang diperdengarkan merupakan kumpulan lagu-lagu yang pernah dinyanyikan musisi bintang YouTube itu. Orang tua Grimmie, Albert dan Tina, serta kakaknya, Marcus ’’Mark’’ Grimmie, menyampaikan pidato perpisahan.

’’Kini ada lubang menganga raksasa di hati ini karena kepergiannya,’’ kata sang ayah. (fam/c19/ayi)

loading...
Click to comment
To Top