Teman Ahok Minta Parpol Jangan Cuma Ngomong, Bikin Pernyataan Resmi Dong! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Teman Ahok Minta Parpol Jangan Cuma Ngomong, Bikin Pernyataan Resmi Dong!

Teman Ahok_

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Kartu Penduduk Jakarta yang dipumpulkan sebagai syarat untuk mengusung Basuki Tjahaja Purnama sebagai cagub perseorangan sudah mencapai angka 124.632.000. Dengan jumlah tersebut, target Gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Ahok tersebut maju pada Pilkada DKI 2017 lewat jalur nonpartai terbuka lebar.

Namun saat ini ada tiga partai yang sudah menyatakan mendukung mantan Bupati Belitung Timur itu. Yaitu Partai Nasdem, Partai Hanura, serta Partai Golkar.

Menanggapi hal tersebut, relawan Teman Ahok yang tergabung dalam Teman Ahok menantang parpol yang telah menyatakan dukungannya untuk membuat surat pernyataan.

Surat pernyataan tersebut guna meyakinkan Teman Ahok bahwa parpol tersebut telah resmi mendukung Ahok merebutkan kursi DKI 1.

“Dengan dedikasi yang dipersulit jalur parpol bisa diibaratkan sebagai jalan tol. Tapi kami harap parpol tidak hanya deklarasi dengan ucapan saja, kami menunggu langkah nyata dari parpol dengan membuat keterangan resmi,” ujar salah satu pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, di Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Minggu (19/6).

Dia tak menampik bahwa dukungan partai akan semakin memuluskan langkah jagoan mereka berkontestasi di Pilgub.

“Satu juta KTP yang dikumpulkan dalam waktu setahun, dalam waktu satu detik bisa digantikan dalam selembar kertas yang ditandatangani oleh ketua umum parpol. Sehingga kepercayaan kepada parpol juga akan tumbuh,” ucapnya. [zul/rmol]

loading...
Click to comment
To Top