Ckckck, Salah Kostum, Lurah Batal Dilantik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Ckckck, Salah Kostum, Lurah Batal Dilantik

FAJAR.CO.ID, BAUBAU – Sebanyak 36 pejabat eselon II dan IV, mendapat promosi jabatan di pekan ketiga Ramadan. Mereka dilantik kemarin, (20/7) di Gedung Palagimata Baubau. Sayangnya, tidak semua tamu yang mendapat undangan ikut dilantik, Sekretaris Lurah Sulaa, Radjia batal mengikuti seremoni itu. Gara-gara salah kostum ia batal dilantik.

“Saya ditelepon orang BKD untuk mengikuti Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Pejabat Administrator. Bahkan mereka katakan agar saya hadir lebih awal pukul 08.00 di Gedung Palagimata sebagai komandan untuk melakukan geladi terlebih dahulu. Tetapi, saat proses pelantikan akan dimulai saya dibisik untuk tidak maju saat penyematan atribut jabatan Kepala Lurah,” kata Radjia saat ditemui usai pelantikan kemarin.

Kondisi itu, lanjut dia membuat pihaknnya bingung dan tidak nyaman. Karena diantara seluruh tamu undangan hanya dirinya seorang yang tidak dilantik. “Kalau dibilang malu, tidak juga. Karena selain diberitahu melalui telepon, saya juga mendapatkan undangan resmi. Hanya saja saya merasa seperti dipermainkan. Tetapi, saya perlu tegaskan kehadiran saya bukan karena mengejar jabatan, melainkan murni karena undangan yang resmi,” kesalnya.

Makanya, kata dia, setelah seluruh rangkaian kegiatan tuntas, dirinya langsung menemui Sekda dan mempertanyakan hal itu. “Pak Sekda bilang saya salah kostum. Tetapi, bagaimana bisa, sementara saya mengenakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) Lurah karena, arahan dari BKD. Bahkan saya sendiri sempat tidak mau karena dalam undangan itu belum jelas kita mau dilantik jadi pejabat apa. Namun mereka tidak hiraukan saya,” terangnya sambil menunjuk pakaian memperlihatkan kertas undanganya.

Kepala BKD Kota Baubau, Abdul Fatar yang coba dimintai konfirmasi, enggan berkomentar banyak. “Saya tidak mau komentar. Tidak udah kalian persoalkan itu. Intinya hanya kesalahan teknis saja,” katanya seolah tak terjadi masalah.

Sementara itu, Wali Kota Baubau, AS Tamrin mengatakan, pihaknya menyayangkan kejadian tersebut. “Kalau terjadi kekeliruan dalam pelantikan hari ini maka, kita akan tinjau kembali. Bagi mereka (pegawai yang telah dilantik, red) harus bisa memaknai dan menjalankan amanah yang dipercayakan dengan baik. Harus teliti dan jangan semena-mena dalam menggunakan jabatan,” pungkasnya. (ahi/b)

loading...
Click to comment
To Top