Keren Nih, Idealens K2, Perangkat VR Yang Mandiri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Keren Nih, Idealens K2, Perangkat VR Yang Mandiri

FAJAR.CO.ID – Perangkat Virtual Reality (VR) mulai mendapatkan tempatnya di hati para pecinta teknologi di dunia. Setelah Oculus Rift dan HTC Vive dan VR Gear dari Samsung, konsol PlayStation pun tidak mau kalah dengan meluncurkan perangkat VR-nya sendiri PS VR untuk diduetkan dengan PS4 yang kesohor itu.

Seperi diketahui, untuk menggunakan Vive, Rift pengguna wajib memiliki PC yang mumpuni, sementara untuk PS VR dan VR Gear, penggunanya diwajibkan memiliki perangkat PS4 dan ponsel keluaran Samsung untuk masing-masing perangkat. Lalu bagaimana kalau anda tidak memiliki PC yang mumpuni atau konsol dan ponsel canggih keluaran Sony dan Samsung itu?

Tidak ingin ketinggalan dalam hype teknologi ini, sebuah perusahaan asal China pun ingin memanfaatkan momentum tersebut untuk mencuri pasar ranah VR. Diberi nama Idealens K2, perangkat VR ini diperkirakan bakal punya fanbase yang tersendiri.

Idealens K2 adalah perangkat VR yang mampu berdiri sendiri atau dikenal dengan istilah standalone, seolah-olah memiliki smartphone di dalamnya. Untuk dapur pacunya, perangkat ini ditenagai oleh Exynos 7420, chip sama yang digunakan pada Samsung Galaxy S6, Note 5 dan juga Gear VR, RAM 3GB dan media penyimpanan internal sebesar 32GB.

Layar yang digunakan perangkat ini berukuran sekitar 6 inchi dan mengusung resolusi 2560×1440 yang di-brand Idealens dengan sebutan 2.5K. Sementara untuk urusan grafis, Idealens K2 diperkuat oleh NVIDIA Tegra K1 dengan jumlah core NVIDIA CUDA sebanyak 192 itu yang perakitannya dipercayakan pada Foxconn, yang juga merupakan partner Apple.

Bicara soal software, Idealens K2 diperkuat oleh OS miliknya sendiri yang diberi nama “Ideal OS”. Namun, bagi anda yang penasaran berapa harga yang akan dibanrol untuk menebus perangkat ini, serta kapan tanggal perilisannya masih harus bersabar. Stay tune for more exciting info dari Fajar.

 

Via SlashGear

loading...
Click to comment
To Top