Lagi! Ahok Diperksa Bareskrim Soal Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Lagi! Ahok Diperksa Bareskrim Soal Ini

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Purnama atau Ahok, baru saja selesai menjalani pemeriksaan penyidik Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Ahok lagi-lagi diperiksa untuk kasus dugaan korupsi dalam pengadaan uninterruptible power supply (UPS).

Selesai diperiksa, Ahok mengaku ditanyai penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri hanya untuk melengkapi berkas pemeriksaan terdahulu bagi tersangka dari kalangan DPRD DKI, Fahmi Zulfikar dan M. Firmansyah.

“Tadi cuma lima pertanyaan, melengkapi saja,” ujar Ahok di kantor Bareskrim, usai diperiksa penyidik Polri, Selasa (21/6).

Penyidik Bareskrim Polri, sambungnya, juga mengonfirmasi soal surat yang dibuatnya bersama Joko Widodo semasa menjabat Gubernur DKI.

“Cuma ditanya kasus UPS, soal surat yang bikin sama Pak Jokowi,” pungkas Ahok.

Bareskrim sudah menetapkan lima tersangka pada kasus UPS. Dari kalangan DPRD DKI Jakarta adalah Fahmi Zulfikar dan Muhammad Firmanysah.

Mereka diduga sengaja menyusupkan pos pengadaan UPS dalam rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan.

Tersangka lainnya adalah Direktur Utama PT Offistarindo Adhiprima, Harry Lo; dan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Suku Dinas Pendidikan Jakarta Menengah Jakarta Pusat Zaenal Soleman.

Sedangkan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat, Alex Usman, sudah dijatuhi vonis enam tahun oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.  [ald/Rmol/fajar]

loading...
Click to comment
To Top