Lima Jagoan PKB Masih Tunggu Perkembangan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Lima Jagoan PKB Masih Tunggu Perkembangan

pilkada

FAJAR.CO.ID, KUPANG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum menentukan sikap menghadapi pilkada Kota Kupang 2017 mendatang.

Partai yang mempunyai tiga kursi di DPRD Kota Kupang itu masih menunggu perkembangan koalisi dari dua poros besar, yakni Golkar-PDIP dan Partai Demokrat. Poros Golkar dan PDIP sudah hampir terbentuk.

Belakangan Hanura disebut-sebut akan merapat. Sementara di poros Demokrat, hingga kini sedang intens berkomunikasi adalah Demokrat dan PAN. Sedangkan beberapa partai lain belum menyatakan sikap, yakni Gerindra, Nasdem, PPP dan PKPI.

“Sudah ada lima nama calon di DPP (PKB). Tapi sekarang DPP meminta kami untuk melihat dinamika koalisi di daerah,” kata Ketua DPC PKB Kota Kupang, Daniel Hurek, Minggu (19/6).

Sebab, kata Hurek, PKB tidak mungkin mengajukan calon sendiri karena hanya memiliki tiga kursi. Oleh karena itu, PKB pasti bergabung dengan poros koalisi yang terbentuk nanti.

“Nah, sampai sekarang kan belum ada poros yang terbentuk. Semua masih belum pasti,”kata Hurek.

Menurutnya, DPP PKB akan mengusung kandidat yang sudah memiliki koalisi partai pendukung. Sedangkan kandidat yang tidak berpeluang memiliki koalisi partai bakal ditinggalkan.

“Karena prinsipnya PKB mau bertarung dan menang,”tegas Wakil Wali Kota Kupang di era Daniel Adoe ini.

Oleh karena itu, ia menegaskan, pihaknya masih mengamati perkembangan koalisi parpol yang ada. Dan, kembali ia menegaskan, PKB bisa saja bergabung dengan salah satu poros yang ada.

“Sampai sekarang PKB masih netral. Belum mengarah ke mana-mana. Bisa ke kiri, bisa ke kanan,” tandas Hurek.

Terkait indikasi merapatnya Hurek ke poros Golkar-PDIP untuk mendukung Jonas Salean, ia buru-buru membantah. Bahkan, ia juga disebut-sebut bakal menjadi calon wakilnya Jonas Salean jika Jonas nekat meninggalkan PDIP. Namun, Hurek membantah.

Apalagi, berdasar hasil survei belum lama ini, nama Daniel Hurek berada di puncak ketika berpasangan dengan Jonas Salean. Namun, Hurek mengatakan, ia tidak bisa bersikap karena semua keputusan ada di DPP PKB. Dan, ia berterima kasih kepada masyarakat karena sampai saat ini masih mempercayainya.(sam/jpnn/r2/boy)

loading...
Click to comment
To Top