Pengacara Jessica: Beban Pembuktian di Jaksa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Pengacara Jessica: Beban Pembuktian di Jaksa

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sidang kasus dugaan pembunuhan berencana Jessica Kumala Wongso kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.  Sidang dilanjutkan dengan agenda tanggapan jaksa penuntut umum atas nota keberatan (eksepsi) Jessica sebagai pihak terdakwa.

Kuasa hukum Jessica, Otto Hasibuan mengaku tak ada persiapan khusus menghadali sidang hari ini. Namun, dia berharap majelis hakim memberinya kesempatan untuk kembali menanggapi pernyataan jaksa dari Kejari Jakarta Pusat.

“Tentunya kami berharap akan diberikan sekali lagi tanggapan. Prinsipnya, tersangka diberikan kesempatan terakhir,” kata Otto saat ditemui sebelum sidang, Selasa (21/6).

Otto mengatakan, pihaknya terus  mengharapkan ada keadilan  untuk terdakwa pembunuhan berencana terhadap Wayan Mirna Salihin tersebut.

Menurut dia, beban pembuktian perbuatan Jessica  justru ada di tangan jaksa. Otto dan tim kuasa hukum lainnya meragukan berkas dakwaan jaksa terhadap Jessica. ‎”Beban pembuktian bukan di tangan Jessica,  tapi  di jaksa,” tegas  Otto.

Otto menyebut  bukti-bukti yang diungkap jaksa dalam dakwaan sangat  lemah. Menurut dia, tidak ada bukti langsung bahwa Jessica membunuh Mirna dengan racun sianida yang dituangkan ke dalam kopi.

Seperti diketahui, Jessica didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap sahabatnya, Wayan Mirna Salihin.

Motifnya, Jessica disebut cemburu dan sakit hati atas semua kelakuan Mirna selama mereka berada di Australia. Dia pun dijerat dengan pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman mati. (put/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top