Sambil Cengegesan, Ahok Bilang Kasihan Juga Kalau Politikus Gerindra itu Terjun Dari Monas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Sambil Cengegesan, Ahok Bilang Kasihan Juga Kalau Politikus Gerindra itu Terjun Dari Monas

ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur Ahok menanggapi bercanda atas pernytaan politikus Partai Gerindra, Habiburokhman terkait satu juta KTP yang dikumpulkan “Teman Ahok”.

Menurut Ahok, Habiturrokhman bisa saja ‘ngeles’ supaya tidak terjun dari Monas. Ahok memaklumi itu, bahkan ia meminta pendukungnya untuk memaafkan Habiburokhman.

“Kalau dibiarkan loncat, rasanya dosa juga. Makanya, Bapak dan Ibu, setelah pulang ke rumah masing-masing, kita berdoa semoga 1 juta data KTP tercapai dan Habiburokhman pengecut buat loncat. Biar enggak usah ada korban,” ujar Ahok beberapa waktu lalu.

“Aku ngajarin dia cara ngelesnya dia gitu ya,” kata Basuki di Balai Kota, Senin (20/6/2016).

Ahok mengatakan bahwa Habiburokhman bisa menggunakan alasan bahwa 1 juta data KTP yang sudah dikumpulkan oleh “Teman Ahok” tersebut belum diverifikasi Komisi Pemilihan Umum sehingga keabsahannya masih bisa dipertanyakan.

“Kan belum diverifikasi sejutanya, bisa saja ada yang bohong. Ya, enggak? Jadi, saya enggak mesti terjun dong, mesti verifikasi dulu dong,” ujar dia.

“Kalau verifikasi kan ya habis Lebaran dulu kan, ya masih lumayan itu,” sambung dia.

Sebelumnya diberitakan, “Teman Ahok” baru saja mengumumkan bahwa perolehan data KTP yang mereka kumpulkan telah mencapai 1 juta lembar.

Pada Februari lalu, Habiburokhman diketahui pernah bernazar akan terjun dari puncak Monas jika Teman Ahok mampu mengumpulkan 1 juta data KTP.

“12) Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon. #KTPdukungAhokcumaomdo???” tulis Habiburokhman melalui akun Twitter-nya @habiburokhman, Jumat (16/2/2016).

Belakangan ia berkilah kalau dirinya belum yakin soal klaim “Teman Ahok” soal satu juta KTP tersebut.

Melalui akun Twitter pribadinya, Kepala Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra itu mengatakan, 1 juta KTP yang dikumpulkan Teman Ahok hanya klaim sepihak. (ril/PS)

loading...
Click to comment
To Top