Semua Cewek yang Ditangkap Mulus-mulus dan Putih-putih. Mereka Tinggal Serumah dengan 22 Pria – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Semua Cewek yang Ditangkap Mulus-mulus dan Putih-putih. Mereka Tinggal Serumah dengan 22 Pria

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Sebanyak 9 cewek China ditangkap bersama 22 pria di Villa Duta Bogor, Jawa Barat, Senin petang (20/6/2016). Para warga negara asing (WNA) asal Tiongkok itu diduga jaringan penipuan online.

Mereka digerebek polisi dan petugas Imigrasi Bogor di sebuah rumah mewah di komplek perumahan Villa Duta, Jalan Kingkilaban nomor 2-4 Kelurahan Baranangsiang Kecamatan Bogor Timur sekitar pukul 16.00 WIB.

Penangkapan 31 WNA tersebut mengejutkan warga sekitar. Petugas dari Kantor Imigrasi dan Polres Bogor Kota datang secara tiba-tiba ke rumah berlantai 2 ini.

Informasi yang dihimpun di lapangan, 9 cewek China dan 22 pria asal Tiongkok itu mengontrak rumah mewah itu seharga Rp 100 juta per tahun. Mereka baru menempati rumah kontrakan itu selama satu bulan.

Rumah kontrakan tersebut berada di paling ujung. Hal itu membuat para WNA ini leluasa melakukan kegiatan ilegal berupa penipuan online. Dalam modus operandinya, mereka mengaku sebagai polisi China untuk memuluskan aksinya.

Sebanyak 45 unit telepon rumah disita polisi. Telepon tersebut dipasang di setiap ruangan. Bahkan, di setiap toilet rumah terdapat sedikitnya 4 unit telepon rumah.

 

Kapolres Bogor Kota, AKBP Andi Herindra mengatakan, 31 WNI tersebut merupakan jaringan penipuan online. Korbannya rata-rata warga negara China.

Penggerebekan itu bermula dari laporan warga yang mencurigai aktivitas warga asing tersebut. Pasalnya, mereka sangat tertutup dan jarang keluar rumah. Bahkan, untuk makan sekalipun mereka harus memesan dari jasa pengiriman online.

“Kami mendapatkan laporan dari warga sekitar sejak 1 minggu yang lalu bahwa diduga di rumah ini dilakukan kegiatan ilegal,” ujar Andi Herindra. (dimas/one/pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top