Soal Aliaran Dana Rp30 M ke Relawannya, Ahok Kasih Jawaban Singkat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Soal Aliaran Dana Rp30 M ke Relawannya, Ahok Kasih Jawaban Singkat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Terkait kabar adanya aliran dana sebesar Rp30 miliar ke tim kampanyenya, Gubernur Ahok, memilih bungkam.

Disinggung kalau dana tersebut dari para pengembang dalam urusan reklamasi teluk Jakarta, Ahok malah meminta wartawan menanyakan hal itu kepada para relawannya, Teman Ahok.

“Kamu tanya sama mereka (Teman Ahok) aja deh,” ujar Ahok di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nely Murni, Jakarta Barat.

Ahok mengaku tidak mengetahui apakah tudingan dana Rp30 miliar tersebut fitnah atau fiktif. “Kalau fitnah keluarin kayak gitu saya nggak tahu. Kamu tanya sama mereka aja,” tambahnya.

Ahok malah mempertanyakan apa bukti tudingan uang Rp30 miliar terhadap Teman Ahok. “Mana saya tahu, buktinya bagaimana. Tanya sama mereka dong,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, hasil investigasi Tempo menemukan proposal permintaan dana ke pengembang reklamasi senilai Rp 30 miliar dibuat sebelum relawan Teman Ahok terbentuk. Proposal itu berisi biaya operasional relawan Ahok untuk mengumpulkan 1 juta KTP.

Aliran dana Rp 30 miliar dari pengembang reklamasi ke Teman Ahok pertama kali disampaikan politisi PDI Perjuangan, Junimart Girsang dalam kerja di gedung DPR RI dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu pekan lalu.

“Kami mendapat info, ada dana pengembang reklamasi Rp 30 miliar untuk Teman Ahok melalui Sunny dan Cyrus. Saya tidak tahu apakah KPK telah melakukan pemeriksaan pada Sunny atau Cyrus,” ujar Junimart Girsang. (fid/ril/PS)

Click to comment
To Top