Waduh! PSM Makassar Kena Denda Rp 20 Juta, Ini Penyebabnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Waduh! PSM Makassar Kena Denda Rp 20 Juta, Ini Penyebabnya

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Persatuan Sepakbola Makassar (PSM), dikenakan denda Rp20 juta berdasarkan hasil sidang Komite Disiplin Indonesia Soccer Championsip (ISC).

Denda ini dijatuhkan kepada manajemen akibat adanya oknum suporter yang memyalakan laser pada saat PSM menjamu Arema Cronus, di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, pekan ke -6 Torabika Soccer Championship, pada 12 Juni 2016 lalu.

PSM dinilai melakukan pelanggaran berupa tanggung jawab tingkah laku penonton yang menyalakan laser (Pasal 64 Kode Disiplin ISC).

Media Officer PSM Makassar, Ramli Manong mengatakan PSM kena denda Rp 20 juta akibat laser, dan jika terulang sanksinya bisa lebih besar. “Jika masih ada pelanggaran berulang atau hal yang sama maka akan mendapatkan hukuman yang lebih besar,” katanya.

Selain PSM Makassar, Madura United juga dikenakan denda Rp 50 Juta, dengan pelanggaran sama dengan PSM Makassar, yakni pelanggaran pasal 64 kode etik ISC, dengan menyalakan flare secara massif.

Selain itu, Madura Unuted juga dilarang bertanding di kandang sendiri selama 3 pertandingan. Sehingga Madura United akan bertanding di tempat netral selama 3 kali pertandingan kandang di pekan ke-7, ke-9, dan ke-11. (pjksulsel/fjar)

Click to comment
To Top