Anggaran Kemenham dan TNI Dipangkas, Komisi I DPR Ngamuk – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Anggaran Kemenham dan TNI Dipangkas, Komisi I DPR Ngamuk

biografi-hidayat-nur-wahid-6

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Komisi I DPR RI angkat bicara terkait masalah pemangkasan anggaran yang akan dilakukan oleh pemerintah. Anggota Komisi I DPR Hidayat Nur Wahid mengingatkan pemerintah agar anggaran untuk Kemenhan dan TNI jangan sampai dipangkas, karena saat ini masalah perbatasan wilayah masih rawan dan komplek.

Dikatakan, belum lama ini, Kementerian Luar Negeri Tiongkok melayangkan protes keras ke Indonesia atas insiden penangkapan nelayan mereka di Laut Cina Selatan. Tiongkok mengklaim TNI Angkatan Laut telah melukai seorang nelayan mereka.

“Tantangan-tantangan keamanan di Indonesia bukan semakin berkurang, bukan semakin menyurut, tapi juga semakin banyak,” tegas Hidayat di Jakarta, Rabu (22/6).

“Tantangan keamanan di Laut China Selatan, tantangan keamanan perompak atau penyandera di Filipina, belum lagi tadi, masalah-masalah yang lama pun muncul kembali,” lanjutnya.

Mantan ketua MPR itu menambahkan, dalam waktu dekat Komisi I akan menggelar rapat bersama Kemenhan, Panglima TNI, dan juga Kementerian Keuangan.

“Saya kira dalam dua tiga hari ke depan akan ada rapat lagi dengan Komisi I dalam rangka penguatan pertahanan dan keamanan kita dan kalau perlu intelejen kita,” pungkasnya.[wid]

loading...
Click to comment
To Top