Begini Sindiran Netizen Saat Ultah Jokowi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Begini Sindiran Netizen Saat Ultah Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Selasa 21 Juni 2016 kemarin, menjadi hari istimewa bagi Presiden Indonesia Joko Widodo, dimana orang nomor satu di bangsa ini genap berusia 55 tahun. Di hari jadinya yang ke 55 ini berbagai ucapan selamat disampaikan kepadanya, baik datang dari pejabat negara, politisi hingga pejabat asing. Tak ketinggalan masyarakat ndonesia juga menyampaikan ucapan, namun sebagaian besar ucapan yang disampaikan berupa sindiran dan saran.

Salah satu ucapan yang disampaikan oleh pejabat adalah Wakil Presiden Indonesia jusuf Kalla.  “Selamat Ulang Tahun Pak Presiden @jokowi. Semoga senantiasa diberi kesehatan serta kekuatan dalam memimpin bangsa ini,” kicaunya di akun @Pak_JK. Tak mau ketinggalan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga berkicau dengan nada yang sama. “Selamat ulang tahun Pak @jokowi, sehat dan panjang umur. Terus semangat dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” cuit @basuki_btp, diikuti Menpora Imam Nahrawi.

Bersamaan dengan itu, akun twitter dengan nama AprilianaDewi26 mentweps, “Selamat ulang tahun pak jokowi, harga daging sapi bisa Rp 80.000?” sahutnya. Senada, akun @harupatsapat juga minta kado. “Selamat Ulang Tahun Pak @jokowi semoga panjang umur, murahkan daging sapi dan terus banyakan donasi, Aamiin,” cuitnya.

Bukan hanya sampai disitu, beberapa akun juga menyampaikan sindiran yang agak kocak, seperti “HBD Pak Jokowi panjang umur ya pak! Harga sembako turunin ya pak nyokap di rumah ngeluh mulu haha #HBDJokowi55,” kicau @

Menanggapi puluhan ribu ucapan ultah, Jokowi membalasnya. “Terima kasih ucapan selamat ulang tahun & doanya. Tetap bersyukur dan terus bekerja �”Jkw,” balas @jokowi. Soal harga daging sapi, Presiden tetap ngotot dan menginginkan harga Rp 80 ribu per kg sebelum Lebaran. Dia akan dikejar terus meski di lapangan harga di atas Rp 100 ribu. “Saya kira nanti akan ketarik harganya, pelan-pelan akan ketarik turun. Nyatanya, swasta sama BUMN menjual harga Rp 70-80 ribu. Bisa kok,” tegas Jokowi seperti dilansir Setkab. ***

Click to comment
To Top