Gerindra Dukung Komjen BG Jadi Kepala BIN – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Gerindra Dukung Komjen BG Jadi Kepala BIN

Komjen Budi Gunawan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kabar bahwa Wakapolri Komisaris Jenderal Budi Gunawan (BG) akan menggusur Sutiyoso sebagai kepala Badan Intelijen Negara (BIN) mendapat dukungan dari Anggota Komisi III dari Fraksi Gerindra, Wenny Warouw. 

“Bagus itu. Kalau itu terjadi, saya kira untuk badan intelijen kan dulu juga pernah ada Pak Sutanto, mantan kapolri itu pernah memegang jabatan itu,” kata Wenny di gedung DPR Jakarta, Rabu (22/6).

Posisi sebagai KaBIN untuk BG menurut Wenny, cocok karena di kepolisian juga ada intelijen kepolisian. Sehingga, akan lebih baik bila BG ditempatkan sebagai pentolan BIN.

Lagipula, lanjut Wenny, setelah terjadi pergantian Kapolri dari Jenderal Badrodin Haiti kepada Komjen Tito Karnavian, akan lebih pas mencarikan pendamping baru untuk Kapolri.

“Terlalu jauh jarak angkatan antara Kapolri dengan Wakapolri, walaupun itu tidak perlu dipermasalahkan. Cuma mungkin ya di perasaan saja. Itu yang saya lihat,” jelasnya.

“Dan BG kemampuan intelijennya, dia suka nulis-nulis tulisan intelijen di majalah-majalah dulu. Cocok lah itu,”  tambahnya. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top