Iniesta: Saya Akan Ambil Pinalti, Tapi Ramos Maju dengan Penuh Keyakinan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Iniesta: Saya Akan Ambil Pinalti, Tapi Ramos Maju dengan Penuh Keyakinan

Sergio Ramos

FAJAR.CO.ID, BORDEAUX – Sebuah fakta terungkap terkait penalti yang dilakukan Sergio Ramos dalam laga kontra Kroasia, Rabu (22/6) dini hari WIB. Sebelum Ramos mengambilnya, Andres Iniesta sempat ingin menendang penalti tersebut. 

Setelah wasit Bjorn Kuipers memberikan penalti untuk Spanyol pada menit ke-72, Andres Iniesta ingin menjadi algojo. Tapi, Ramos yang bertindak sebagai kapten dengan penuh keyakinan maju sebagai eksekutor. 

Namun, kenyataan sungguh pahit. Tendangan Ramos mampu dimentahkan kiper Kroasia, Danijel Subasic. Andai berbuah gol, cerita akan lain. Bisa saja La Furia Roja terhindar dari kekalahan, dan bahkan bisa meraih kemenangan. 

“Saya sebenarnya akan mengambil penalti tersebut. Tapi, Ramos sudah maju dengan penuh keyakinan bisa melakukannya,” sebut Iniesta kepada AS

“Kepercayaan adalah senjata utama menendang penalti dan Ramos memilikinya. Tapi, fakta yang terjadi memang sulit diterima,” imbuhnya. 

Meski begitu, Iniesta mencoba untuk lebih bijak. Menurutnya, kegagalan menendang penalti adalah hal biasa di sepak bola. Dia mencontohkan bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, yang juga gagal saat melawan Austria. 

“Tak ada gunanya membahas penalti gagal dan kekalahan kami dari Kroasia. Kini waktunya mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Italia,” ucap Iniesta. 

Imbuhnya, “Kami percaya diri karena pernah mengalahkan mereka di final Euro 2012 silam dengan skor 4-0. Meski begitu, Italia sekarang berbeda. Kami tak boleh terlena dengan kemenangan di final tersebut”. (epr/JPNN)

loading...
Click to comment
To Top