Akibat Serang Manusia, Jaguar Olimpiade Rio Ditembak Mati – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Akibat Serang Manusia, Jaguar Olimpiade Rio Ditembak Mati

image

FAJAR.CO.ID – Seekor jaguar bernama Juma ditembak mati usai digunakan dalam acara obor estafet Olimpiade di kebun binatang kota Manaus, Brazil. Menurut pihak angkatan darat setempat, langkah tersebut diambil di bawah tekanan.

Diketahui bahwa Jaguar yang berkelamin betina itu lepas dari pengawasan usai acara yang berlangsung Senin (20/6) waktu setempat dan menyerang tentara yang terlibat dalam acara tersebut.

Sebelum melepaskan tembakan dari pistol milik salah satu tentara, empat buah pistol bius sudah terlebih dahulu ditembakan, namun tidak berhasil menghentikan langkah hewan karnivora tersebut.

Pihak EO dari Olimpiade Rio menyatakan bahwa adalah sebuah kesalahan melibatkan satwa liar itu dekat dengan api obor estafet. Kejadian tersebut juga menjadi pertanyaan sekelompok aktifis perlindungan hewan terkait pelibatan itu yang sekaligus mengutuk kejadian tersebut.

“Kapan orang akan belajar? Satwa liar yang dalam kekangan dan dipaksa melakukan hal menakutkan untuknya, terkadang menyakitkan adalah sebuah bom waktu,” kata direktur captive animal law enforcement, Brittany Peet dalam sebuah pernyataan.

loading...
Click to comment
To Top