Kapolda Metro Ungkap Komjen Tito Layak jadi Kapolri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Kapolda Metro Ungkap Komjen Tito Layak jadi Kapolri

Irjen Polisi Tito Karnavian mengikuti upacara pengucapan sumpah jabatan sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa (16/3). Irjen Pol.Tito Karnavian sebelumnya menjabat Kapolda Metro Jaya. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/pd/16

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Belum ada senior yang memberikan penilaian negatif terhadap pencalonan tunggal Tito Karnavian sebagai Kapolri. Sejumlah senior di Korps Bhayangkara mendukung Tito sebagai Kapolri.

Dukungan salah satunya datang dari Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1986. Menurut Moechgiyarto, Tito yang lulusan 1987 dekat dengan angkatannya.

“Ke senior, maupun ke junior maupun ke rekan sangat baik,” kata Moechgiyarto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (22/6).

Secara pribadi, Moechgiyarto menilai Tito layak sebagai Kapolri. Menurut dia, Tito juga mampu melewati kasus berat yang diembannya, seperti penangkapan Tommy Soeharto dan kasus teror Bom Bali.

“Saya sepenuhnya mendukung beliau untuk menjadi Kapolri. Saya bukan bicara senior-junior, tapi soliditas institusi dan yang kedua figur beliau itu sangat pantas dan memang yang terbaik menurut saya dan itu bukan pilihan yang keliru menurut saya,” jelas Moechgiyarto.

Moechgiyarto mengharapkan, Tito bisa membawa Polri ke arah yang lebih baik. “Kita berharap dengan kepemimpinan beliau, polisi ini akan lebih maju. Akan ada terjadi reformasi-reformasi yang kita harapkan dan diharapkan masyarakat itu saya juga berharap demikian,” terang eks Kapolda Jawa Barat ini.

Lebih lanjut, Moechgiyarto menilai, di bawah kepemimpinan Tito, Korps Bhayangkara diharapkan bisa mengembalikan citranya di mata masyarakat.

“Jadi kita sama-sama membangun dan saya pribadi pun tujuannya bagaimana membangun polisi ke depan ini menjadi polisi yang lebih baik yang betul-betul diharapkan oleh masyarakat. Kita ada karena masyarakat,” tandas Moechgiyarto. (Mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top