Kasihan.. Istri Polisi Jadi Pengemis Di Jalan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Kasihan.. Istri Polisi Jadi Pengemis Di Jalan

082436_479317_istri_polisi_ngemis

FAJAR.CO.ID, JEMBER- Anggota kepolisian yang ikut dalam razia gelandang dan pengemis (Gepeng) terkejut, saat mendapati salah satu pengemis yang berstatus sebagai istri purnawirawan polisi.

Razia yang dilakukan siang kemarin (21/6) itu mendapat seorang perempuan sepuh yang bernama Mbah Sukarti, 70, warga Kecamatan Silo. Saat didata petugas, dia menyebut bahwa suaminya adalah purnawirawan polisi. “Suami saya telah meninggal,” ucapnya. Namun, dia tak mau menyebutkan identitas almarhum suaminya tersebut.

Razia itu digelar Satpol PP Pemkab Jember untuk mengantisipasi ledakan gepeng menjelang Lebaran. Petugas menyisir sejumlah lokasi yang sering menjadi daerah operasi pengemis. Di antaranya, Jalan Kalimantan, Jalan Jawa, dan sekitar Matahari Dept Store.

Dalam operasi di wilayah pertokoan tersebut, petugas mengamankan tiga perempuan yang sedang mengemis dan mengamen. Saat petugas meminta kartu identitas, ketiganya tidak bisa menunjukkan. Mereka pun terpaksa diangkut ke mobil patroli.

Selanjutnya, razia digelar di Pasar Tanjung. Empat pengemis dan pengamen terjaring razia. Petugas kemudian membawa mereka ke Liponsos (Lingkungan Pondok Sosial) Kaliwates.

Selain Sukarti, petugas mengamankan Zaenab, 60, warga Dusun Rayap, Desa Kemuning, Kecamatan Arjasa. Pengamen yang biasa beroperasi di sekitar Pasar Tanjung itu mengaku bisa mengumpulkan Rp 230 ribu dalam dua hari. Bahkan, dirinya sanggup membeli motor baru untuk anaknya. (jum/c1/c5/hdi)

loading...
Click to comment
To Top