Kemarin Habiskan Miliaran Rupiah, Sekarang Ahok Sebut HUT DKI Jakarta Tak Penting – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Kemarin Habiskan Miliaran Rupiah, Sekarang Ahok Sebut HUT DKI Jakarta Tak Penting

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Saat dirinya tersandung berbagai kasus hukum, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, menyebutkan jika perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta tidak lagi penting. Padahal, di tahun kemarin, Ahok mengalokasikan anggaran miliaran rupiah untuk merayakan hari jadi kota Jakarta.

HUT Jakarta ke-489 yang jauth pada Rabu 21 Juni 2016 (Hari ini-res) tidak diwarnai dengan kegiatan festival mega atau bentuk perayaan lainnya.

“Saya kira yang penting substansi saja. Ngapain bikin festival-festival. Substansinya kita bisa groundbreaking LRT, memperkenalkan sistem aplikasi, itu yang penting,” ujar Ahok di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (22/6).

Ia lanjutkan, bila pemprov DKI memiliki dana yang berlebih, dirinya akan lebih memilih membangun rumah penduduk ketimbang perayaan HUT yang meriah.

“Perayaan penting, tapi kalau uang kita enggak cukup kita utamakan apa? Kamu mau jalan-jalan ke luar negeri, liburan atau beli rumah kalau kamu enggak punya rumah?” kata dia.

Hari ini agenda Ahok dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat dipadati seremoni peresmian dan peluncuran program-program Pemprov DKI.

Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi, Ahok dan Djarot dijadwalkan menghadiri acara peletakan batu pertama proyek LRT, arena pacuan kuda dan velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur.

Setelah itu, mereka berdua akan hadir dalam acara launching E-Samsat, E-Pajak, E-Ticketing Museum, Jakarta Smart City dan Pelayanan Akte Kelahiran Terintegrasi dengan RSUD DKI Jakarta. Dilanjutkan dengan acara peluncuran JKS-KIN (Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat). [ald]

To Top