Lima Kandidat Juara Euro 2016 Berada di Jalur yang Berat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Lima Kandidat Juara Euro 2016 Berada di Jalur yang Berat

jerman

FAJAR.CO.ID, PARIS – Prancis, Jerman, Spanyol, Italia, dan Inggris, menjadi lima tim yang difavoritkan menjadi juara pada gelaran Euro 2016. Sial bagi mereka karena akan berada di jalur yang berat menuju final.

Di antara kelima tim itu, Italia lebih dahulu memastikan tiket ke babak 16-besar sejak matchday kedua. Gli Azzurri, tak dimungkiri, mulai diperhitungkan sebagai calon terkuat juara Euro 2016.

Namun, langkah skuat asuhan Antonio Conte itu tak ringan. Mereka sudah dipastikan akan melakoni laga berat melawan Spanyol pada babak 16-Besar, Senin (27/6).

Andaikan menang dan melaju ke babak berikutnya pun, langkah Italia tidak akan pernah bisa santai. Bersama empat tim lain, bisa dikatakan Italia bakal menempuh jalur terberat dari dua rute untuk menuju final Euro 2016.

Dengan berada di rute bawah, mereka bisa bertemu dengan Jerman yang diprediksi bakal menjadi lawan di perempat final. Hal ini dipastikan menjadi duel berat bagi Gli Azzurri karena Der Panzer memegang status juara Piala Dunia 2014.

Lalu, andai bisa melewati Jerman, lawan Italia di semifinal tidak enteng. Prancis atau Inggris diperkirakan bakal menanti mereka di sana.

Dengan status sebagai tuan rumah, kekuatan Les Bleus tentu tidak bisa dipandang enteng. Begitu pula Inggris yang bermateri banyak pemain muda.

Ironisnya, langkah Italia sejatinya lebih ringan jika finis sebagai runner-up Grup E. Calon lawan yang berpotensi mereka hadapi di babak 16-Besar adalah satu di antara Hongaria, Islandia, atau Portugal.

Lalu, dalam skenario di babak perempat final, Wales atau tim peringkat ketiga Grup C/D akan menunggu. Melaju ke semifinal, ada empat calon lawan yang berpotensi dihadapi, antara lain Swiss, Polandia, Kroasia, atau peringkat ketiga dari Grup B/E/F.

Bisa dibilang, rute atas akan lebih ringan dibanding bawah. Persaingan menunju final dari rute bawah akan menghadirkan duel-duel antara tim favorit juara. Sementara, rute atas menyajikan beberapa tim kuda hitam yang menjadi kejutan. (ira/JPG)

loading...
Click to comment
To Top