Masih Terbuka! Turki Bisa Lolos Babak 16-Besar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Masih Terbuka! Turki Bisa Lolos Babak 16-Besar

turkey

FAJAR.CO.ID, LENS – Turki membuka asa untuk lolos ke babak 16-besar Euro 2016 usai mengalahkan Rep. Cheska dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut membawa Turki berada di posisi ketiga klasemen akhir Grup D. Mereka bisa melaju ke babak berikutnya sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik, namun harus menunggu laga pamungkas di Grup E dan F.

Di satu sisi, Rep. Cheska harus angkat koper dari Euro 2016 usai menjadi juru kunci klasemen akhir Grup D.

Hasil tersebut sekaligus menegaskan bahwa Turki selalu berjaya setiap berjumpa Rep. Cheska di fase grup turnamen Euro. Sebelumnya, mereka menang 3-2 atas lawan yang sama pada fase grup Euro 2008.

Putusan Terim dengan memainkan penyerang muda Emre Mor sejak menit pertama terbukti jitu. Pemain Borussia Dortmund tersebut berkali-kali merepotkan pertahanan Rep. Cheska.

Puncaknya saat laga baru berusia 10 menit. Umpan matangnya mampu dimanfaatkan oleh Burak Yilmaz menjadi gol. Turki unggul 1-0.

Permainan Turki sangat berbeda dibanding saat kalah 0-3 dari Spanyol. Alur serangan sangat rapi dan pertahanan cukup disiplin.

Rep. Cheska yang berusaha untuk membalas seolah membentur tembok kokoh. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Turki.

Memasuki babak kedua, Rep. Cheska terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Segala upaya dilakukan para pemain dan pelatih yang memainkan pemain yang bertipe menyerang pada babak kedua.

Akan tetapi, justru Turki yang menggandakan keunggulan. Ozan Tufan memanfaatkan umpan dari Mehmet Topal pada menit ke-65 untuk membawa Turki memimpin 2-0. Petr Cech harus memungut bola dari gawangnya untuk kedua kali.

Hingga laga berakhir, Turki tetap unggul 2-0 dan membuka asa lolos ke babak 16-besar. (epr/JPNN)

Susunan Pemain
Rep. Cheska (4-3-3): Cech, Kaderabek, Hubnik, Sivok, Necid, Dockal (Sural 71), Pudil, Plasil (Kolar 90), Pavelka (Skoda 57), Krejci, Darida
Pelatih: Pavel Vrba

Turki (4-2-3-1): Babacan, Balta, Gonul, Inan, Turan, Koybasi, Topal, Tufan, Yilmaz (Tosun 90), Sen (Ozyakup 61), Mor (Sahan 69)
Pelatih: Fatih Terim

Skor: 0-2
Pencetak gol: Yilmaz 10, Tufan 65
Wasit: William Collum (Skotlandia)

loading...
Click to comment
To Top