Nyanyikan Lagu Kebangsaan Spanyol, Pique Malah Perlihatkan Jari Tengah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Nyanyikan Lagu Kebangsaan Spanyol, Pique Malah Perlihatkan Jari Tengah

FAJAR.CO.ID, BORDEAUX – Timnas Spanyol harus berurusan dengan publik terutama penggemar terkait kekelahan 1-2 dari Kroasia, Rabu (22/6) dini hari WIB. Mereka harus bisa mempertanggungjawabkan dengan tampil apik di babak 16-besar. 

Tak hanya tim secara keseuluruhan, salah seorang defender andalan, Gerard Pique, juga dihadapkan pada masalah yang cukup serius. Di pelbagai media sosial dia dinilai tak menghormati lagu kebangsaan Spanyol. 

Para pendukung La Furia Roja wajar marah di media sosial karena Pique adalah warga Catalan asli. Seperti diketahui, Catalan selalu ingin memisahkan diri dari Spanyol. Wilayah itu bahkan memiliki bendera sendiri dan di sepak bola mempunyai timnas sendiri. 

Lantas, kenapa Netizen yang kebanyakan pendukung timnas Spanyol marah? Ternyata, dalam foto yang beredar di media sosial, Pique membuat gerakan ofensif (gesture) dengan memperlihatkan jari tengah saat menyanyikan lagu kebangsaan Spanyol. 

Para pemain Spanyol saling berangkulan. Tangan kanan Pique merangkul bahu David De Gea. Di situ terlihat jelas jari kelingking, manis, dan telunjuk Pique ditekuk. Demikian pula dengan jempol yang menutup ke telunjuk. Tapi, jari tengah dia terlihat terbuka. 

Terkait hal tersebut, Pique membantah telah melecehkan lagu kebangsaan Spanyol. Dia pun menyebut kamera secara tak sengaja memperlihatkan dirinya dengan gesture jari tangan seperti itu. 

Dalam akun resmi Twitter miliknya, Pique memberi penjelasan. 

“Jari tangan saya tengah retak saat menyanyikan lagu kebangsaan,” ucap Pique dalam bahasa Spanyol di akun@3gerardpique

Pique juga melanjutkan cuitannya. “Mari tidak mencari kontroversi yang tidak ada serta mencoba memenangkan gelar juara Euro bersama-sama.”

Di hadapan media, Pique juga memberi klarifikasi. “Saya akan selalu menghormati lagu kebangsaan. Saya yakin Anda semua tahu saya. Kami berada di sini untuk meraih gelar juara Euro. Memang, isu Real Madrid dan Barcelona di timnas Spanyol tak pernah hilang. Tapi, sekarang kami bersatu untuk juara Euro bagi Spanyol,” tegas Pique. (epr/JPNN)

Click to comment
To Top