PDIP Ngaku Pesantren Pilar Penting Bangsa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

PDIP Ngaku Pesantren Pilar Penting Bangsa

FAJAR.CO.ID, TANGERANG- Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengakui jika pesantren adalah pilar penting bangsa Indonesia. Pengakuan ini disampaikan oleh kader PDIP Falah Amru, yang saat ini menjabat sekretaris umum Baitul Muslimin Indonesia (Basumi), yang merupakan oragnisasi sayap PDIP.

Pengakuan yang disampaikan oleh Falah ini saat melakukan silaturahmi ke Pondok Pesanteren Al-AManah Al-Gontory, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Selasa Sore (21/6). Agenda silaturahmi intens ini diagendakan akan berlangsung diseluruh pesantren yang ada di Indonesia.

“Jadi PDI Perjuangan ini ibarat taman sari. Dan di PDI Perjuangan ini ada kami, kelompok santri, kelompok muslim, yang siap menjalin kerjasama dengan pesantren-pesantren di Indonesia. Bagi kami, pesantren merupakan salah satu pilar penting Indonesia,” kata Falah, yang juga anggota DPR Komisi VII.

Falah memimpin rombongan Bamusi yang terdiri dari belasan Ketua PP Bamusi. Mereka diterima langsung oleh Pimpinan Pondok, KH Sundusi Ma’mun, yang didampingi oleh Wakil Pimpinan Pondok KH Abdul Syakur, Ustadz Adityawarman, ustadz Syahril Shiddiq, dan pengurus pondok yang lain.

Menurut Ketua PP Bamusi yang juga Koordinator Acara Nova Andika, selama bulan Ramadhan ini, Bamusi menggelar banyak agenda yang bersentuhan langsung dengan ummat seperti berbagai takjil dan sahur on the road. Satu di antara kegiatan lainnya adalah bersilaturrahmi kepada pondok-pondok pesantren yang ada di wilayah Jabodetabek tersebut.

“Pengurus Bamusi dipenuhi oleh alumni pondok pesantren. Bahkan, hampir seluruh pengurus pusat Bamusi adalah para santri. Kita ingin kembali ke Pesantren. Kita ingin mendekatkan dan bersilaturrahmi dengan pesantren,” ungkap Nova.

Kunjungan ke pesantren ini disertai dengan dialog antara santri dengan pengurus PP Bamusi. Acara juga disertai dengan penyerahan cinderamata berupa al-Quran yang diserahkan langsung Falah Amru kepada KH Abdul Syukur. Selain buka shaum bersama, pengurus PP Bamusi pun melaksanakan shalat maghrib berjamaah dengan para santri. [ysa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top