Studi Ini Siap Ujikan Obat Anti Penuaan Pada Manusia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Studi Ini Siap Ujikan Obat Anti Penuaan Pada Manusia

FAJAR.CO.ID – Sebuah studi klinis gabungan antara Washington University di St. Louis dan Keio University di Jepang dalam waktu dekat ini akan dilakukan. Studi tersebut terkait penggunaan sebuah obat yang dapat memperlambat proses penuaan pada manusia.

Studi yang diperkirakan mulai pada awal Juli depan ini sebelumnya akan melalui pertimbangan dari Research Ethics Committee di Keio University, yang akan memberikan tinjauan dan memutuskan apakah penelitian tersebut layak untuk dilakukan.

Studi itu akan menguji efektifitas obat anti penuaan langsung kepada manusia, seperti yang diberitakan The Japan News. Sebelumnya obat ini telah menunjukan hasil yang positif ketika diujikan kepada hewan. Obat yang dimaksud diberi nama nicotinamide mononucleotie atai NMN yang akan diujikan kepada sekitar 10 orang dewasa dengan kondisi kesehatan yang sehat.

Seperti dilansir dari SlashGear, bagian pertama studi tersebut adalah untuk mengetahui apakah pengujian yang melibatkan manusia ini akan aman bagi penggunanya atau tidak. Jika tidak ditemukan adanya masalah, para peneliti akan melanjutkan dengan melihat efektifitas obat tersebut terhadap manusia itu sendiri.

Sebelumnya diujikan pada tikus, ditemukan bahwa tikus dengan pengelihatan dan metabolisme tubuh yang buruk menunjukan pola membaik ketika mengkonsumsi NMN tersebut.

Jika penelitian ini berhasil, maka angan-angan manusia untuk tetap awet muda dan hidup lebih lama akan tercapai, karena awet muda juga berarti terhindar dari penyakit yang biasa muncul disaat seseorang mulai mencapai usia tertentu.

loading...
Click to comment
To Top