Tes Pakai CAT, Bidan PTT: Insya Allah Tidak Lulus Semua – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Tes Pakai CAT, Bidan PTT: Insya Allah Tidak Lulus Semua

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – ‎Para pengurus forum bidan PTT menolak keras rencana pemerintah memberlakukan tes CAT (computer assisted test) dalam rekrutmen CPNS dari bidan PTT.

Penolakan itu lantaran dari hasil tryout yang dilakukan, hampir seluruh bidan PTT tidak lulus.

“Kami sudah melakukan tryout CAT dua kali, masing-masing kelas ada 90 bidan, hasilnya Insya Allah tidak lulus semua,” ujar Ketum Forum Bidan Desa PTT (Pusat) Indonesia Lilik Dian Ekasari dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) Komisi IX DPR RI, Rabu (22/6).

Selain‎ itu, forum bidan juga menolak bila alasan CAT untuk menetapkan perangkingan. Dengan sistem perangkingan, pemerintah dinilai mengabaikan masa kerja bidan PTT.

“Kalau misalnya yang nilai CAT-nya tinggi adalah bidan PTT baru, kasihan kan yang bidan PTT dengan masa pengabdian lama. Jadi kami seluruh forum honorer sepakat menolak diberlakukannya CAT,” tegasnya.

Dia menambahkan, pemerintah seharusnya memahami kondisi bidan PTT yang kebanyakan mengabdi di wilayah terpencil dan jauh dari teknologi.

“Kalau kami dites CAT, pasti kami tidak lulus semua. Tapi bila ada ibu yang mengalami pendarahan saat melahirkan, Insya Allah bisa kami bisa lulus menanganinya tanpa melihat komputer,” tandasnya. (esy/jpnn)

Click to comment
To Top