Wales Masuk Peta Sepak Bola Dunia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Wales Masuk Peta Sepak Bola Dunia

FAJAR.CO.ID – Wales menjadi salah satu tim paling memikat di Euro 2016. Tak terlalu diperhitungkan sebagai negara sepak bola, mereka membuktikan tajinya dan menjadi salah satu klub istimewa, pun menjadi juara grup B dan lolos ke 16-besar.

Bukan tak mungkin kejutan-kejutan lain akan muncul pada tim ini, mengetahui hasrat mereka sedang sangat besar.

Gelandang andalan Wales dan Arsenal, Aaron Ramsey, mengaku Wales saat ini sudah mulai diperhitungkan di dunia sepak bola.

“Kami ingin bermain di turnamen ini dan membuat pernyataan kepada dunia terkait kualitas yang dimiliki. Memasukkan Wales ke dalam peta sepak bola dunia dan memperlihatkan kualitas kami. Saya rasa kami telah berhasil,” ujarnya kepada ITV.

“Melawan Inggris kami memang kalah dan sedikit mengalami tekanan. Namun, kekalahan tersebut membuat performa kami jauh meningkat saat mengalahkan Rusia,” tambah dia.

Menurut Ramsey, Wales sudah memperlihatkan kapabilitas sebagai tim yang tak hanya mampu memperlihatkan pertahanan yang baik saja.

“Kami tak hanya memperlihatkan kehebatan dalam bertahan, tapi juga bisa menjadi tim yang tampil baik dan menguasai penguasaan bola. Kami membuat banyak peluang dan sangat bangga dengan apa yang telah dicapai saat ini,” pungkas dia.

Perkembangan performa Wales jelas sangat membahayakan klub-klub lain. Mereka juga diuntungkan oleh bagan 16-besar yang hanya kemungkinan kecil bertemu dengan tim unggulan. (rap/JPG)

loading...
Click to comment
To Top