Wika Bangun LRT Koridor 1 Jakarta dan Velodrome Kelas Dunia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Wika Bangun LRT Koridor 1 Jakarta dan Velodrome Kelas Dunia

PT WIKA

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PT Wijaya Karya (Wika) bersama anak perusahaan, WIKA Gedung dipercaya sebagai kontraktor pelaksana proyek-proyek strategis di Kawasan Velodrome, Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta.

Selain itu, Wika ditetapkan sebagai pemenang proyek Pembangunan LRT Koridor 1 (Fase 1) Kelapa Gading Velodrome dan Depo LRT Jakarta di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Total nilai kontrak Rp 63,427 miliar pada 9 Juni 2016 sesuai surat penunjukan,” ujar Corporate Secetary Wika, Suradi dalam siaran persnya, Rabu (22/6).

Rencananya kata Suradi, proyek ini akan berlangsung selama 177 hari kalender kerja. Adapun lingkup pekerjaan yang digarap Wika yakni pembuatan usulan denah umum lapangan untuk pembangunan jalan layang LRT, pekerjaan pengadaan dan pemasangan pagar pengaman di area Depot LRT Kelapa Gading.

Kemudian pekerjaan pemotongan pohon eksisting dan penanaman pohon pengganti di area Depot dan di sepanjang trase LRT Koridor 1.

“Selain LRT, PT Wika Gedung juga terlibat penuh dalam design and build Velodrome Jakarta Project. Velodrome Jakarta kelak akan memiliki perlintasan balap sepeda dengan lingkar panjang sekitar 250 meter, lebar 5,5 meter dengan kapasitas daya tampung 3 ribu tempat duduk,” tutur Suradi. (chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top