Begini Cara Tes Kehamilan dengan Gula – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Begini Cara Tes Kehamilan dengan Gula

FAJAR.CO.ID, –   Cara ini, bisa anda lakukan di rumah tanpa perlu membeli produk-produk medis. Karena menggunkan bahan yang sudah lazim tersedia di dapur.

Uji tes kehamilan biasanya dilakukan pada hari pertama anda tidak mengalami datang bulan. Jika datang bulan anda tidak teratur, atau tanggalnya tidak menentu, maka bisa dites sekali dalam tiga minggu, setelah berhubungan badan dengan suami.

Direkomndasikan juga tes kehamilan harus pada urin pertama pada pagi hari, ketika bangun dari tidur. Karena saat itu urin tidak teracmpur air.

Untuk membuat tes dengan gula, pertama, ambilah 2-3 sendok gula dan masukan ke dalam sebuah mangkok. Dan kencing di dalamnya. Tunggu hingga beberapa menit untuk melihat reaksinya.

Ssebagaiman dilansir dari Lifehealthandfod.com, untuk negative, jika gula melarut bersama urin maka hasil negative dan anda tidak hamil. Sementara untuk positive, yakni apabila gula mengumpul atau menggumpal. Hal itu karena hormone HCG pada urin tidak membuat gula atau glukosa mencair.

Jika temukan bahwa anda positive, segera hubungi dokter lebih lanjut. [fajar]

Click to comment
To Top