Ditodong dengan Belati, Siswi SMA Ambon Dicabuli di Tengah Hutan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Ditodong dengan Belati, Siswi SMA Ambon Dicabuli di Tengah Hutan

Ilustrasi-Cabul

FAJAR.CO.DI, AMBON-  La Alvin Buton (19), diringkus aparat kepolisian lantaran nekat mencabuli NS (16), Salah seorang Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Ambon Maluku.

Peristiwa memilukan ini, terjadi di Kawasan air besar, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, pada senin (20). Juni lalu sekitar pukul 15.00 WIT.

Sebelum dinodahi, gadis yang bermukim di sebuah kawasan Kecamatan Sirimau Ini, ditodong pakai belati oleh pelaku. Kasus ini pun dilaporkan ke polisi dan Rabu, 22 Juni, lelaki yang berprofesi sebagai buruh ini langsung diringkus di rumahnya.

Paur Subbag Humas Kepolisian Resor Pulau Ambon dan Pp Lease Ipda Semy. J. Leimena mengatakan, peristiwa asusila yang dialami NS, berawal ketika korban hendak meminjam uang di pelaku.”Korban ini SMS pelaku untuk pinjam uang, tapi pelaku bilang tidak ada.

Dan Senin itu, korban diminta pelaku bertemu di pangkalan ojek di kawasan IAIN,” kata Semy Leimena, dilansir Rakyat Maluku, (Fajar Group), Rabu, 21 Juni. 

Setelah bertemu di pangkalan ojek Arbes, La Alvin Buton mengajak NS bahwa dia akan ambil uang di kakak perempuannya yang sementara mencuci pakaian di kali Arbes.”Ketika ketemu pelaku, itu korban diajak ke kali untuk menemui kakaknya agar mengambil uang, tapi nyatanya, La Alvin malah membawa NS ke hutan.

”Di hutan itu La Alvin merayu korban untuk berhubungan intim, NS menolak. Karena itu pelaku menodong korban pakai sangkur di perutnya, korban takut sehingga dengan leluasa pelaku meniduri korban di rerumputan,” jelasnya.

Tidak puas sekali, La Alvin pun memakas korban melakukannya untuk kedua kali di tempat yang sama. padahal, korban sudah menolak.”Jadi dua kali korban dipaksa melakukan hubungan suami istri, korban kan takut dibunuh sehingga ia terpaksa melayani nafsu pelaku,” ujarnya.

Puas ‘memangsa’ siswi SMA ini, warga Tanah Rata, Galunggung, Desa Batumerah ini, mengantarnya pulang ke rumah, di rumah, NS menceritakan kejadian yang baru dialaminya kepada saudaranya, RU.

Atas dukungan RU, korban pada Selasa dini hari sekira pukul 00.30 Wit, melaporkan kasus ini ke polisi.”Menerima laporan gadis di bawah umur, polisi kemudian melakukan pencarian terhadap LA Alvin, dan tadi pagi (senin-red) pelaku ditangkap di rumahnya,” ujarnya.

Terbukti melakukan perbuatan melawan hukum, La Alvin pun ditetapkan sebagai tersangka, sekaligus dimasukan ke rumah tahanan Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.”La Alvin Buton sudah ditetpakan sebagai tersangka. Dia dikenai Pasal 81 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak,” tutupnya. (AAN/Rm/Fajar)

loading...
Click to comment
To Top