Final Copa America, Argentina Vs Chile: Ajang Balas Dendam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Final Copa America, Argentina Vs Chile: Ajang Balas Dendam

(L-R) Chile's Gary Medel, Angelo Henriquez and Alexis Sanchez (without shirt) celebrate after defeating Argentina to win the Copa America 2015 final soccer match at the National Stadium in Santiago, Chile, July 4, 2015. REUTERS/Marcos Brindicci

FAJAR.CO.ID, CHICAGO – Timnas Cile dipastikan kembali ke partai puncak Copa America Centenario setelah pada laga semifinal yang sempat diganggu cuaca buruk, menang 2-0 di Soldier Field, Rabu (22/5) pagi WIB. Atas hasil ini, Cile menciptakan ulangan partai puncak tahun lalu versus Argentina.

Cile langsung tampil menekan dan beberapa kali membahayakan barisan belakang Kolombia. Pertandingan baru berjalan tujuh menit, La Roja sudah berhasil unggul. Charles Aranguiz membawa tim asuhan Juan Antonio Pizzi itu unggul setelah memanfaatkan umpan Jose Fuenzalida yang gagal diadang Juan Cuadrado. Skor berubah 1-0 untuk Cile.

Hanya berselang empat menit atau tepatnya menit ke-11, sang juara bertahan Copa America itu sudah unggul dua gol tanpa balas. Kali ini giliran Fuenzalida yang mencatatkan namanya di papan skor. Bola rebound hasil tendangan Alexis Sanchez langsung disambarnya dan masuk ke gawang yang dikawal David Ospina. Di menit awal saja Cile sudah unggul 2-0 dan selangkah lagi ke final.

Pascagol, Kolombia berbalik menyerang. Namun, ketangguhan Claudio Bravo di depan gawang memaksa skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Jelang babak kedua, wasit meminta laga ditunda selama 30 menit pertama akibat cuaca buruk. Petir yang menyambar membuat pemain dan bahkan penonton tidak diperkenankan ada di lapangan dan tribun.

Setelah hampir dua setengah jam ditunda, laga kembali dilanjutkan di tengah genangan air. Kolombia yang mengusung misi cetak dua gol atau lebih menurunkan Marlos Moreno menggantikan Edwin Bedoya.

Sayangnya malah Cile yang kembali memegang kendali permainan. Andai Ospina tak melakukan penyelamatan brilian, Eduardo Vargas nyaris mencetak gol ketiga bagi La Roja memanfaatkan umpan Fuenzalida menit ke-67.

Kolombia akhirnya mampu mengancam lewat manuver James Rodriguez. Namun, tembakannya masih bisa ditepis Bravo.

10 menit jelang bubaran, Carlos Bacca akhirnya diturunkan Kolombia. Namun hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 tetap bertahan dan membawa Cile kembali ke partai final. (feb/JPNN)

Susunan Pemain Kolombia vs Cile:
Kolombia XI (4-2-3-1): Ospina; C. Zapata, Arias, Murillo, Fabra; Sanchez, Torres; Cuadrado, James, Cardona; Martinez.

Cile XI (4-3-3): Bravo; Jara, Isla, Fuenzalida, Medel; Aranguiz, Silva, Hernandez; Fuenzalida, Vargas, Sanchez.

loading...
Click to comment
To Top