Gareth Bale Pemain Paling Galak di Penyisihan Group Euro 2016 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Gareth Bale Pemain Paling Galak di Penyisihan Group Euro 2016

FAJAR.CO.ID – PESTA akbar Piala Eropa 2016 telah merampungkan penyisihan grup. Sebanyak 36 laga, rampung digeber. Kini Euro 2016 memasuki 16 Besar. Nah, hingga babak grup kemarin, total 69 gol tercipta.

Dari jumlah tersebut, tiga di antaranya dicetak oleh Gareth Bale, pemain harapan Wales. Torehan gol Bale, sama dengan yang dimiliki Alvaro Motara, bomber Spanyol.

Bale mencetak tiga gol tersebut di setiap laga (tiga) di Grup B, dalam durasi minutes played 263 menit. Sementara Morata membukukannya di dua pertandingan, dalam durasi 119 minutes played.

Di bawah Bale dan Morata, ada Dimitri Payet (Prancis), Romelu Lukaku (Belgia), Nani (Portugal), Bogdan Stancu (Rumania), Ivan Perisic (Kroasia), Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Balas Dzsudzsak (Hungaria), masing-masing mencetak dua gol.

Bale pantas disebut pemain yang lebih galak dibanding lainnya selama penyisihan grup. Ya, UEFA mencatat, winger Real Madrid itu mencatat 16 percobaan ke gawang. Sebelas di antaranya on target, tiga off target dan dua blocked.

Catatan ini lebih ganas dibanding milik rekan setimya di Madrid, Cristiano Ronaldo. Memang, di tiga laga bersama Portugal, Ronaldo melakukan total lebih banyak percobaan, 32 kali.

Namun Ronaldo hanya menorehkan delapan attempts on target. Sementara lainnya, 13 off target dan sebelas blocked. (adk/jpnn)

To Top