Ini Harapan Legislator Hanura Pada Kapolri yang Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ini Harapan Legislator Hanura Pada Kapolri yang Baru

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisari Jenderal Pol Tito Karnavian resmi disetujui menjadi Kepala Kepolisian RI menggantikan Jenderal Pol Badrodin Haiti usai menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR RI, Kamis 23 Juni 2016.

Dengan disetujuinya Komjen Pol Tito Karnavian sebagai Kapolri, menurut Anggota Komisi III Fraksi Hanura, Sarifudding Sudding adalah sebagai bisa membawa perubahan di internal kepolisian maupun dalam konteks penegakan hukum.

Karena reformasi di internal kepolisian menurut Sarifuddin sangat perlu dilakukan, dengan mengubah mindset pelayanan kepada masyarakat, begitu juga dalam penegakan hukum.

“Saya kira dengan jenjang pengalamannya selama ini. Pernah menjabat Kapolda Papua, di Kadinsus, sehingga cukup banyak pengalaman yang diperoleh. Tinggal implementasinya saja. Karena masalah identifikasi di internal sudah sangat paham dalam mencari jalan keluarnya,” papar mantan Ketua Fraksi Hanura DPR RI kepada Fajar.co.id.

Terkait dengan penegakan hukum terhadap kasus besar di Indonesia Timur, lanjut Sarifuddin, dirinya akan selalu mengingatkan Kapolri yang baru.

Sementara itu Anggota Komisi III DPR Fraksi NasDem asal Sulsel, Akbar Faizal mengungkapkan, Komjen Tito adalah polisi yang rekam jejaknya terukur semenjak dari pangkat bawah. Jadi menurut saya, beliau memiliki kapasitas untuk memimpin Polri.

“Tidak ada keraguan bagi kami (Nasdem,red) untuk memilih Pak Tito,” sebutnya  (idr/fmc)

loading...
Click to comment
To Top