Komjen Tito Janji Usut Kasus Cedrus – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Komjen Tito Janji Usut Kasus Cedrus

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Calon Kapolri Komisaris Jenderal Tito Karnavian berjanji akan meneliti kasus-kasus yang dilaporkan masyarakat ke Komisi III DPR. Salah satunya yang dialami perusahaan asing Cedrus Investments Ltd. 

Bahkan, Tito berencana membentuk tim khusus untuk mendalami berbagai kasus yang diwarnai kejanggalan, seperti yang dilaporkan ke komisi III DPR tersebut.

“Nanti kasus-kasus yang dilaporkan (ke Komisi III) akan diteliti dan segera ditindaklanjuti. Saya akan bentuk tim khusus di Itwasum,” kata Komjen Tito, yang baru disetujui pengangkatannya sebagai Kapolri oleh komisi bidang hukum DPR, Kamis (23/6).

Jawaban itu disampaikan Tito, menjawab pertanyaan anggota Komisi III DPR Sufmi Dasco, terkait tindakan semena-mena oleh Barekrim Mabes Polri terhadap Cedrus Investments Ltd.

“Kemaren saya menemani Ketua Komisi III menerima keluhan dari masyarakat. Menurut saudara, bukankah seharusnya Polri ikut membangun iklim investasi?” ujar Dasco mempetanyakan.

Politikus Gerindra itu juga meminta kejanggalan dalam kasus Cedrus segera diusut. Atas izin pimpinan sidang FnP calon kapolri, Dasco menyerahkan dokumen pengaduan yang diterima komisi III kepada Komjen Tito.(fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top