Pengakuan Eks Teman Ahok Pembusukan by Design – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Pengakuan Eks Teman Ahok Pembusukan by Design

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengakuan sejumlah mantan Teman Ahok mengundang reaksi Partai Hanura. Partai pendukung Basuki Tjahaja Purnama agar maju di pemilihan gubernur DKI Jakarta itu berkomentar sinis. Ketua DPP Hanura Dadang Rusdiana mengatakan bahwa  pengakuan itu jelas dipolitisir. 

“Ini pembusukan by design yang dilakukan oleh mereka-mereka  yang ketakutan banget oleh elektabilitas Ahok karena semakin bagus,” tegasnya kepada JawaPos.com (Fajar Group), Kamis (23/6). 

‎Legislator asal Bandung itu mengatakan, pernyataan para teman Ahok itu merupakan rangkaian cara untuk menjatuhkan Ahok. 

Sebelumnya, Ahok dihantam dengan isu reklamasi Teluk Jakarta. Lalu, soal pembelian lahan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras yang katanya ada kerugian Rp. 191 miliar sesuai hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Namun, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan tidak ada perbuatan melanggar hukum atas pembelian lahan tersebut. “Dan sekarang mau hantam lewat buka suaranya mantan relawan yang seakan ada borok macam-macam di relawan Teman Ahok,” kesal Dadang. 

‎Namun, ia memastikan bahwa isu itu tidak akan berpengaruh terhadap elektabilitas Ahok  yang akan maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 nanti. 

Dadang mengatakan, Hanura tetap akan mendukung Ahok. “Dan kalaupun ada yang terjadi pada Teman ‎Ahok, yang kita dukung kan Ahok bukan teman Ahok,” tandasnya. (dna/JPG)

To Top