SIMAK! Untuk DKI, Relawan Jokowi Tertarik dengan Risma – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

SIMAK! Untuk DKI, Relawan Jokowi Tertarik dengan Risma

Presiden-Jokowi-1

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Emi Sulyuwati, Ketua Umum Gerak Indonesia, yang juga merupakan salah satu kelompok relawan Jokowi mengatakan, DKI butuh seorang pemimpin yang memiliki karakter seperti Jokowi yang mampu mengedepankan dialog, mau mendengarkan rakyat, santun, tidak asal gusur dan rajin blusukan ke basis rakyat.

Menurutnya, Walikota Surabaya Tri Rismaharini cocok dengan kriteria tersebut. “Kalau Risma terpilih dia akan jadi Gubernur DKI Jakarta Perempuan pertama sejak 489 tahun lahirnya kota Jakarta,” jelas Emi dalam keterangannya pagi ini (Kamis, 23/6).

Sebelumnya dia menjelaskan, seluruh kelompok relawan dari 23 organisasi yang terhimpun dalam relawan Jokowi menggelar pertemuan konsolidasi melalui momentum buka puasa bersama di Hotel Alia Cikini Jakarta Pusat, tadi malam (Rabu, 22/6).

Di antara para kelompok relawan itu adalah Seknas Jokowi, Bara JP, Projo, Kornas Jokowi, Almisbat, RKIH, Duta Jokowi, JNIB, KIB, Sekber Jokowi, Gerak Indonesia, GRI, dan Jasmev.

Dari mayoritas organisasi relawan sepakat bahwa DKI haruslah dipimpin oleh sosok yang mampu membawa perubahan, dapat mengedepankan dialog secara humanis dalam menyelesaikan setiap masalah yang ada di Ibukota.

“Secara mayoritas dari 23 organisasi yg hadir, sekitar 17 kelompok yg dalam pandangannya relatif sama dan mengatakan jakarta butuh pemimpin alternatif,” ucapnya.

Karena itu, dalam waktu kedepan seluruh organisasi relawan akan segera mendorong calon pemimpin alternatif sesuai dengan harapan rakyat Jakarta, dan tentu terlebih dahulu akan mengkosultasikannya kepada Presiden.

“kita akan bawa calon pemimpin yang sesuai dengan harapan rakyat Jakarta dan bersama-sama mengkosultasikannya kepada Presiden Jokowi,” tandasnya. [zul/Rmol/fajar]

loading...
Click to comment
To Top