Ups! Warga Jakut Ogah Pilih Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Ups! Warga Jakut Ogah Pilih Ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Masyarakat ternyata sudah tidak sabar menanti-nanti parpol di Jakarta untuk menetapkan figur yang akan diusung dalam Pilgub DKI 2017.

Seperti halnya warga RW 05 Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, hingga kini menunggu calon gubernur (cagub) yang akan diusung PDI Perjuangan.

Sebagian besar warga di kawasan itu mengaku sebagai simpatisan setia partai berlambang banteng moncong putih.

“Kami dari dulu PDIP, makanya kami menunggu siapa cagub PDIP nanti,” ujar Sulastri saat bertemu anggota DPRD DKI Steven Setiabudi Musa, Rabu (23/6.

Sulastri mengaku tidak akan memilih gubernur incumbent “yang sekarang gubernurnya selalu bikin rusuh, marah-marah terus. Masa gubernur kerjaanya marah-marah terus,” kata dia.

Hal senada juga dikatakan Wardoyo. Pria yang sudah puluhan tahun tinggal di daerah tersebut menginginkan PDI Perjuangan mencalonkan kadernya sendiri. “Lebih baik kader sendiri. Ini sudah terbukti waktu nyalonin Pak Jokowi. Pak Jokowi kan kader PDIP, karenanya saya yakin PDIP punya calon bagus,” tandas dia.

Warga lainnya, Salman menjamin bahwa secara keseluruhan calon PDIP akan menang di Kelurahan Sunter Jaya. “Sudah jajaki ke beberapa RW, mereka ingin calon dari PDIP. Mereka nggak mau incumbent lagi,” tutur dia.

Lain halnya dengan Ari yang menilai kemajuan di Jakarta ini bukan hanya dilakukan oleh gubernur, tetapi juga oleh DPRD. “Mana mungkin Pemda bisa jalan sendiri dari DPRD,” tegas dia.

Sementara itu, Ketua RW 05 Slamet Supriadi mengakui bahwa mayoritas warganya adalah simpatisan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri. Sebelumnya penolakan terhadap pimpinan pemprov juga diungkapkan warga RW 10 Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara.(wok/Jpnn/fajar)

To Top