Ada yang Berbeda dari Keakraban Dedi Mulyadi dengan Setnov – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Ada yang Berbeda dari Keakraban Dedi Mulyadi dengan Setnov

FAJAR.CO.ID, PURWAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto blusukkan ke sejumlah pasar di Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (23/6/2016). Salah satunya Pasar Leuwi Panjang.

Novanto tidak sendirian, dia ditemani Bupati Purwakarta yang juga Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi dan sejumlah kader partai lainnya, seperti Nurul Arifin dan Idrus Marham.

Tak membuang kesempatan, Novanto sempat berdialog dengan pedagang gula dan pedagang daging sapi. Beberapa pedagang sapi mengaku Pemda Purwakarta cukup bisa mengendalikan harga Rp 110 ribu sampai terendah Rp 70 ribu.

Namun, yang membuat Novanto kagum sewa kios dan los di pasar tersebut gratis. Pedagang setempat hanya membayar listrik dan kebersihan saja.

“Wah bagus kalau gratis, cara Bupati Purwakarta perlu ditiru sama banyak pemimpin daerah lainnya,” ujar Novanto.

Pada kesempatan itu, Novanto berharap kebutuhan harga pokok turun hingga jelang hari raya Idul Fitri.

Sejauh ini Novanto mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang rajin blusukkan mengontrol harga pangan dan berpengaruh besar. Partai Golkar juga berharap Badan Urusan Logistik (Bulog) bisa membantu menurunkan harga.

“Presiden sudah turun ke lapangan pantau harga pangan dan harga bisa turun, tengkulak bisa diawasi terus sehingga harga stabil,” kata Novanto yang juga mampir ke Museum Diorama Panyawangan Purwakarta dan menyaksikan Taman Maya Datar di Komplek Pendopo Pemkab Purwakarta. (rus/sgta/pojoksatu)

To Top