Asyiik! Untuk Sulsel, THR PNS akan Cair Pada Tanggal… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Asyiik! Untuk Sulsel, THR PNS akan Cair Pada Tanggal…

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –  Pemerintah pusat menargetkan pencairan gaji ke-14 atau THR PNS paling lambat H-7 lebaran, atau tanggal 29 Juni pekan depan. Namun berbeda dengan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, optimistis gaji ke 14 atau THR bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemprov Sulsel akan cair lebih cepat.

“Jika semua persyaratan sudah diterbitkan, maka pencairan THR bisa lebih cepat dari target H-7. Apalagi anggarannya memang sudah disiapkan,” kata Syahrul Yasin Limpo di kantornya, Kamis (23/6/2016). dilansir Pojoksulsel (Jawapos Group/Fajar)

Syahrul juga mengimbau kepada perusahaan untuk taat memberi THR untuk karyawannya. “Masa pelit banget. Ini hanya satu kali setahun,”cetusnya.

Sementara, Sekertaris Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Latif menuturkan,  gaji ke-14 atau THR untuk PNS lingkup Pemprov Sulsel dibayarkan lebih dahulu daripada gaji ke- 13.

Sebab gaji-14 untuk membeli keperluan lebaran. Sedangkan gaji ke- 13, dibayarkan seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni menjelang penerimaan siswa baru.

Di lain pihak, Kepala bidang pembiayaan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Pemprov Sulsel Kaharuddin Azis menambahkan jumlah anggaran yang disiapkan untuk pembayaran Gaji ke- 13 dan ke 14 masing-masing sekira Rp42miliar untuk 68 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). (dian/pjksulsel/fajr)

Click to comment
To Top