Dukungan Parpol Mencukupi, Mau Lewat Mana Ahok? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Dukungan Parpol Mencukupi, Mau Lewat Mana Ahok?

164056_ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama resmi mendapatkan dukungan dari partai Golkar, untuk maju kembali dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Secara resmi DPP Partai Golkar mengusulkan saudara Basuki atau Ahok dicalonkan sebagai Gubernur DKI,” ujar Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto di kantor DPD Partai Golkar DKI, Pegangsaan Barat, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (24/6).

Setya menjelaskan dukungan tersebut diambil setelah melalui proses panjang. Diharapkan dengan dukungan partainya, bisa membuat Ahok kembali memimpin ibu kota.

“Kami berharap Ahok bisa memenangkan pemilihan calon gubernur akan datang. Dukungan ini sudah melalui proses yang sangat panjang,” imbuh Setya.

DPP Golkar menyerahkan surat keputusan dukungan kepada DPD Golkar DKI Jakarta dan selanjutnya diserahkan kepada Ahok. Surat keputusan dukungan ditandatangani Setya dan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham. 

Golkar memiliki sembilan kursi di DPRD DKI Jakarta. Selain Golkar, dua partai lain yang mendukung Ahok adalah Nasdem dan Hanura.

Total Ahok mengumpulkan 24 kursi dukungan di DPRD DKI Jakarta. Dengan demikian, ia bisa maju melalui jalur parpol pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Kini, sudah dua partai yang memberikan surat resmi dukungan kepada Ahok, yakni Golkar dan Hanura. (zul/rmol/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top